Disuntik Vaksin Covid-19, Presiden Jokowi Bilang Tidak Terasa Apa-Apa

746
Repro Youtube Sekretariat Kepresidenan
Repro Youtube Sekretariat Kepresidenan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac.

Proses pemberian vaksin kepada presiden Jokowi dilakukan dokter kepresidenan, di Istana Negara dan disiarkan langsung lewat Youtube Sekretariat Presiden, Rabu, (13/1/2021), pukul 09:42 WIB.

Pantauan dari video youtube yang ditayangkan langsung sekretariat kepresidenan, proses sebelum Presiden Jokowi diberi vaksin. Terlihat Presiden memakai kemeja putih, duduk dikursi, dan di sampingnya kiri dan kanan berdiri dua orang petugas medis.

Petugas yang disebelah kanan membantu menyingsingkan lengan baju kiri presiden dan petugas yang disebelah kiri mengeluarkan vaksin dari kotak dan memperlihatkan ke kamera, sejurus kemudian penyuntikan vaksin Covid-19 pun berlangsung.

Dilansir dari laman vivanews, Sebelum divaksin, Jokowi dicek kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh sampai tekanan darah. Baik suhu tubuh dan tekanan darah Jokowi dinyatakan sehat.

Petugas medis sempat mengajukan beberapa pertanyaan terhadap Jokowi. Salah satu pertanyaannya terkait riwayat pernah menderita Covid-19. Selanjutnya, Jokowi ke meja lainnya untuk disuntik vaksin. Tampak bagian tangan kiri Jokowi yang disuntik.

“Tidak terasa apa-apa,” ucap Jokowi usai disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

(AL)

loading...