Diskoperindag Pesisir Selatan Lakukan Tera Ulang Timbangan Pedagang

153

Pesisir Selatan | Topsumbar – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pesisir Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Nagari Sago Salido melakukan kegiatan Tera Ulang Timbangan Pedagang di Pasar Sago, Kecamatan IV Jurai, Rabu (8/6).

Kegiatan Tera Ulang Timbangan Pedagang di Pasar Sago itu dipimpin langsung Kabid Perdagangan pada Dinas Koperindag Pesisir Selatan, Erdianto didampingi Walinagari Sago Salido, Syafriadi dan anggota Bamus.

Kabid Perdagangan, Erdianto menjelaskan, kegiatan Tera Ulang Timbangan Pedagang itu dilakukan untuk memeriksa timbangan pedagang yang tidak memenuhi standar, lalu dilakukan standarisasi timbangan tersebut.

“Timbangan yang mengalami kerusakan dilakukan perbaikan timbangan oleh petugas aparatur Diskoperindag. Kegiatan ini dilakukan secara gratis untuk para pedagang di Pasar Sago,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan Tera Ulang Timbangan Pedagang ini dilakukan, agar memberikan jaminan kepada konsumen yang berbelanja serta memberikan kenyamanan dalam jual beli antara pedagang dan konsumen di Pasar Sago.

Sementara itu Walinagari Sago Salido, Syafriadi menyampaikan terima kasih kepada Diskoperindag Kabupaten Pesisir Selatan yang turun langsung melakukan Tera Ulang Timbangan Pedagang di Pasar Sago.

“Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan jaminan kepada konsumen yang berbelanja serta memberikan kenyamanan dalam jual beli antara pedagang dan konsumen di Pasar Sago. Kita berharap kegiatan itu dilakukan secara rutin ke depannya,” harap Syafriadi.

(RD)

loading...