Dishub Pessel Lakukan Koordinasi Terkait Penanganan Rekayasa Lalu Lintas Jalan Kabupaten

71

Pesisir Selatan | Topsumbar – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrijoni diwakili Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan, Fadli Amra bersama Kasi Lalu Lintas, Dasril, Staf Analis Lalu Lintas, Adhitia Pratama Riza dan Pengawas Angkutan, Fauzan Afrizal melakukan koordinasi dengan Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan, Iptu Riwal Maulidinata, Selasa (18/1) di kantor Satlantas setempat.

Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Pesisir Selatan, Fadli Amra menjelaskan, koodinasi antara Dinas Perhubungan dengan Satlatas Polres Pesisir Selatan itu terkait masalah penanganan rekayasa lalu lintas pada ruas jalan kabupaten yang ada di Pesisir Selatan.

“Semoga Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Pesisir Selatan tetap menjalin hubungan kemitraan yang sejajar dalam hal penanganan lalu lintas yang aman, tertib, selamat dan lancar di Kabupaten Pesisir Selatan. Selain itu adanya upaya untuk¬†mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan yang merupakan Indikator Kinerja Utama Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan atau yang berlaku dimulai dari diri sendiri dan keluarga. “Keselamatan di jalan tanggung jawab bersama. Semoga menjadi amal ibadah buat kita semua,” harapnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan, Iptu Riwal Maulidinata menyambut baik koordinasi yang dilakukan pihak Dinas Perhubungan dengan Satlantas Polres Pesisir Selatan dalam hal penanganan rekayasa lalu lintas pada ruas jalan kabupaten.

“Dalam penanganan lalu lintas ini, Satlantas sangat membutuhkan koordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya Dinas Perhubungan. Kami berharap agar koordinasi terkait masalah penanganan lalu lintas pada ruas jalan kabupaten tersebut berjalan dengan baik,” katanya. (RD)

loading...