Dinas PKUKM Kota Solok Sambut Hangat Kunjungan Komisi II DPRD Pasaman Barat

61

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (PKUKM) Kota Solok Drs. Bujang Putra, MM, menerima kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Pasaman Barat, di Kantor Dinas PKUKM di Kelurahan Laing, Selasa (06/07/21).

Kedatangan tamu istimewa dari daerah pemekaran Kabupaten Pasaman ini dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasaman Barat Nazwar, SH, didampingi Kabag TU dan RTP Sekretariat DPRD Pasbar, Niswan Adil, S.Pd dalam rangka agenda study banding ke Kota Solok untuk menggali peluang, inovasi dan regulasi pemberdayaan indusri kecil dan UMKM.

Pertemuan singkat ini diawali dengan ucapan selamat datang di Kota Beras Serambi Madinah dari Kepala Dinas PKUKM Kota Solok kepada rombongan Komisi II DPRD Pasaman Barat.

“Terima kasih telah memilih Kota Solok khususnya Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM menjadi tempat studi banding sektor industri, perdagangan dan koperasi, semoga kita bisa saling berbagi pengalaman dalam usaha membangun dunia usaha, khususnya industri kecil, perdagangan, jasa dan koperasi.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasaman Barat Nazwar juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari jajaran Dinas PKUKM Kota Solok yang telah menerima kunjungan tersebut, diantaranya membidangi sektor perindustrian, perdagangan dan koperasi.

“Semoga jalinan kerja sama dan silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik. Insya Allah kita mendapat ilmu dan pembelajaran dari kunjungan kita ke Kota Solok sebagai salah satu daerah pusat perdagangan dan jasa yang strategis di Sumatera Barat,” sebut Nazwar.

Dalam kunjungan ini, Komisi II DPRD Pasaman Barat ingin bertukar informasi dan belajar pengalaman terkait pembinaan dan pemberdayaan home industry, ekonomi kreatif, bisnis kuliner, perizinan usaha, pengelolaan pasar serta pemasaran produk unggulan Kota Solok.

(gra)

loading...