Dinas Pangan dan Perikanan Dharmasraya Gelar Pasar Pangan Murah

280

Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya menggelar pasar pangan murah bahan pokok bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H secara serentak di tiga kecamatan, Kamis (06/05/2021).

Pangan murah yang digelar Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya ini dalam rangka antisipasi terjadinya peningkatan kebutuhan bahan pokok dan kenaikan harga di pasaran.

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Purwanto, M.Pd melalui Sekretaris Sarbaini, S.Ap mengatakan bahwa gelar pangan murah ini untuk memenuhi bahan pangan pokok di Kabupaten Dharmasraya.

Adapun bahan pangan yang disediakan dinas terkait dan TTIC seperti beras, cabe, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, gula pasir, telur ayam ras, danging sapi, kacang tanah, dan lain sebagainya.

Sarbaini selaku Sekretaris Dinas Pangan saat dijumpai Topsumbar.co.id mengatakan, kegiatan gelar pangan murah ini selain bertujuan membantu masyarakat juga sekaligus mengantisipasi lonjakan harga jelang lebaran.

“Tentu wujud peduli kami kepada masyarakat Dharmasraya di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Sarbaini yang akrab disapa Onga itu.

Kegiatan gelar pangan murah bahan pokok dilaksanakan di tiga titik secara serentak. Ada tiga kecamatan yakni Kecamatan Pulau Punjung, Koto Baru, Sungai Rumbai. Nampak antusias masyarakat mengunjungi stan yang disediakan dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Melihat situasi dan respon masyarakat, Onga Sarbaini langsung hadir ke lapangan, didampingi Kabid Ketersediaan dan Perindustrian Pangan, Dody Sandrasyam Spt. MS.i.

(Yanti)

loading...