Dilantik Jadi Kepala Disperdakop UKM, Jevie Carter Siap Lanjutkan Estafet

248

Javie Carter Putra, ST. MT dilantik menjadi Kepala Disperdakop UKM Kota Padang Panjang oleh Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, di Hall Lantai III Balai Kota setempat, Selasa, (30/11/ 2021).

Pelantikan Jevie turut dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Setdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, para asisten, staf ahli, kepala OPD dan undangan lainnya.

Jevie menggantikan pejabat Kepala Disperdakop UKM sebelumnya, Arfan, SH yang memasuki pensiun.

Usai pelantikannya, Jevie yang sebelumnya menjabat Sekretaris Disperdakop UKM, mengatakan siap menjalankan tugas bersama jajarannya melanjutkan estafet dari kepala dinas sebelumnya yang turut diapresiasi wali kota.

“Memang banyak hal yang harus kita perbaiki. Ekspektasi masyarakat kepada dinas ini sangat luar biasa. Kami harus bekerja keras, pasar harus ditingkatkan pelayanannya, pasar kuliner, promosi produk wirausaha,” ujar Jevie yang sebelum menjabat sekretaris Disperdakop UKM adalah direktur PDAM Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Wali Kota, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan, jabatan yang diemban Jevie hendaknya bisa memberikan yang terbaik dalam pencapaian target RPJMD.

“Disperdakop UKM ini menjadi salah satu capaian terbanyak dari realisasi RPJMD. Bukan tugas yang mudah. Ini tugas yang berat walaupun kita tinggal satu setengah tahun lagi. Kami memiliki ekspektasi agar mampu mencapai target yang terbaik,” ujarnya.

Disperdakop UKM, kata Fadly, harus tetap menunjukan eksistensi dan konsistensinya meraih capaian kerja dan prestasi.

“Satu lagi tahapan dari koperasi adalah Satya Lencana dan itu bukan tidak mungkin kita dapatkan. Banyak hal lain seperti kulit, Senken, Pasar Kuliner, Pasar, Koperasi Syariah, Rumah Wirausaha, dan yang lainnya,” sebut Fadly.

Perizinan Tambang Kapur untuk masyarakat penambang, lanjut Fadly, juga harus dicapai.

“RTRW sudah kita ubah, sehingga tidak ada alasan lagi izin itu tidak keluar. Sehingga masyarakat kita bisa leluasa menambang. Tahapan selanjutnya baru dalam skala besar. Tapi tahap awal untuk tambang rakyat ini sudah luar biasa. Ini persembahan kita untuk masyarakat,” tuturnya.

(AL)

loading...