Di Rangkaian Peringatan HUT Dharmasraya ke-17 Sutan Riska Gelar Upacara dan Ajangsana

210

Memperingati hari jadi Kabupaten Dharmasraya ke-17, Bupati Sutan Riska lakukan serangkaian kegiatan, Rabu (06/01/2021).

Rabu pagi Bupati hadiri sekaligus jadi inspektur upacara HUT Dharmasraya di Lapangan Matador Koto Baru.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya dalam memimpin Kabupaten Dharmasraya pada periode 2021-2024, berpasangan dengan H. Dasril Panin Dt. Labuan. Pada masa kepemimpinan dirinya yang akan datang, dengan rumusan visi daerah yakni Dharmasraya ‘Maju, Mandiri dan Berbudaya’.

Usai upacara Bupati lanjutkan kegiatan rutin setiap tahun Ajangsana ke pusara Pj. Bupati Dharmasraya pertama Alm. Drs. H. Ahmad Munawar, MM. Selain untuk memghormati perjuangannya menjalankan pemerintahan di tanah mekar, juga untuk mengenang semangat dan perjuangannya menjalankan pemerintahan di awal berdirinya kabupaten.

Istri almarhum, Ny. Nurhayati Chan, memuji Pemkab Dharmasraya yang secara konsisten telah melaksanakan anjangsana ke pusara almarhum setiap memperingati hari jadi.

“Paling tidak ada 100 orang yang datang dalam acara ini dan memanjatkan doa buat almarhum suami saya. Semoga ini membantunya menuju ke tempat paling akhir,” kata ibu empat anak ini.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, bukan tugas yang ringan menjalankan sebuah pemerintahan dalam kondisi sarana dan prasarana yang sangat terbatas. “Saya dapat membayangkan betapa berat berjuangan beliau untuk menjalankan tugas dengan sarana dan prasarana yang sangat terbatas,” tukuk Sutan Riska.

Maka dari itu, bupati termuda di Indonesia itu mengajak seluruh aparatur sipil negara bersama masyarakat dapat hendaknya mewarisi semangat, pengabdian dan dedikasi almarhum untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya. “Bagaimana semangat beliau dulu, mari kita warisi untuk memajukan Dharmasraya,” kata Bupati.

(Yanti)

loading...