Di 2017, Pesisir Selatan Tetap Dijadikan Sebagai Tuan Rumah Start Etape 2 TdS

638

Para pebalap dari 19 negara melesat dari garis start di Pantai Carocok Painan

PESISIR SELATAN, TOP SUMBAR – Start Tour de Singkarak (TdS) Etape 2 di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan yang diikuti sebanyak 19 tim dengan 108 pembalap yang berasal dari 19 negara, tetap meriah walaupun sempat diguyur hujan, Minggu (19/11).

Start Etape 2 yang yang diikuti oleh 19 tim dengan 108 pembalap yang berasal dari 19 negara itu, dihadiri Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Kabid Promosi Pariwisata Kementrian Pariwisata RI, Ni Putu Gayatri, Kadis Pariwisata Sumatera Barat, Oni Yulfian, Kapolres PesisirSelatan, AKBP. Ferry Herlambang, Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Arh Wahyu Akhadri, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto Putra, Sekda Pesisir Selatan Erizon, para kepala OPD, dan Camat se Pesisir Selatan.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Pariwisata RI dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sebab pada tahun 2017 ini, Pesisir Selatan tetap dijadikan sebagai tuan rumah start pada Etape 2 TdS.

Melalui kegiatan ini, maka upaya Pesisir Selatan dalam melakukan promosi terhadap berbagai keunggulan disektor pariwisata, bisa tercapai secara maksimal. Kemudian juga bisa berdampak positif kepada masyarakat.

“Saya berharap para tamu yang datang yang berasal dari berbagai negara ini agar mempromosikan keunggulan objek wisata yang ada di Pesisir Selatan, seperti Kawasan Wisata Mandeh, Air Terjun Bayang Sani, Jembatan Akar dan lainya”, kata Hendrajoni.

Ia mengatakan, bahwa untuk memberikan kenyamanan bagi para atlit dan ofesial yang menginap di Pesisir Selatan, daerah itu juga ikut memfasilitasi 10 hotel dan homestay yang tersebar di Kota Painan dan sekitarnya.

Sepuluh tempat penginapan itu adalah, Hotel Saga Murni  34 orang, Hanna Hotel 67, Langkisau Resor 35, Hotel Triza 27, Gizella 32, Homestay Dena 17,  Wisma Mandeh 6, Wisma Rumah Puti 19, Hotel Anordia  64, dan Homestay Viony sebanyak 13 orang pula, dengan total keseluruhan sebanyak 314 orang.

“Upaya itu dilakukan, karena pada TdS tahun 2017 ini, sebagian para atlit dan ofisial menginap di daerah ini. Namun besar harapan pata TdS tahun 2018 nanti, semua atlit dan ofesial hendaknya menginap di daerah ini,” harapnya. (Syafri)

loading...