Dharmasraya Terima BSPS Untuk 988 Rumah Warga

721

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Kegigihan dari pemimpin muda se Indonesia, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Amrizal Dt Rajo Medan ini dalam membangun Bumi Cati Nan Tigo terus membuahkan hasil.

Untuk membantu memberikan rumah yang layak bagi warga miskin di Dharmasraya, tahun 2018 ini pemerintah Dharmasraya melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan berhasil membawa program dari pusat yakni Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 988 unit rumah dengan nilai anggaran 14,820 Miliar.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam acara kegiatan Pola Padat Karya Tahun 2018 dalam bentuk Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) Tahun 2018, Proyek Pengembangan Infrastruktur dan ekonomi Wilayah serta Perkumpulan Petani Pengguna Air ( P3AI ) di Nagari Ampalu Kecamatan Koto Salak (4/5).

Ia mengatakan bahwa untuk tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berhasil membawa program bantuan untuk bedah rumah bagi warga miskin sebanyak 988 unit. “Ini bantuan terbanyak yang kita terima selama 14 tahun Dharmasraya berdiri, “ jelasnya.

Kata Raja Koto Besar ini, mengalirnya dana pusat ke Kabupaten Dharmasraya tidak terlepas dari dampak hasil kunjungan bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Dharmasraya beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah apa yang telah kita terima ini, tidak terlepas dari doa seluruh masyarakat Dharmasraya. Tahun ini juga, Insya Allah pembangunan jembatan pulai akan dimulai dan penyelesaian Rumah Sakit yang terbengkalai akan selesai dikerjakan,”tegasnya.

Dari pantuan di lapangan, Acara ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Alex Indra Lukman.S.Sos, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya ST. Budi Sanjaya, Staf Ahli , Forkopimda , Seluruh Kepala SKPD, Ketua LKAAM. H.Abdul Haris Tuanku Sati , Pihak perbankan dan Wali Nagari serta Tokoh Masyarakat Dharmasraya. (Yanti/Hms)

loading...