Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Moch Suherli Pimpin Rakor Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat

249

Komandan Kodim ( Kodim) 0311/ Pessel Letkol Inf Moch Suherli memimpin langsung Rapat Koordinasi bersama beberapa Dinas terkait di Kabupaten Pessel, dalam rangka mendukung program pemberdayaan prajurit dan masyarakat di wilayah Kodim 0311/ Pessel.

Untuk itulah, Dandim baru melalui Rapat Koordinasi  Kabupaten Pesisir Selatan harus meningkatkan sinergitas dalam membangun situasi dan kondisi yang kondusif,” kata Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli, di Aula Makodim 0311/ Pessel, Jumat (14/1/2022).

Melalui rapat koordinasi bisa sebagai langkah  strategis untuk mewujudkan ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta stabilitas daerah bagi kelancaran pembangunan, sekaligus menjadi media koordinasi dan komunikasi penyelenggaraan pemerintah daerah dan stabilitas daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya berharap hubungan harmonis dan kekompakan yang terjalin selama ini, terus berlanjut baik dengan jajaran pemerintah daerah maupun elemen masyarakat,” ujar Dandim 0311/ Pessel.

Dandim 0311/ Pessel itu mengungkapkan dengan kondisi Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi Sumber Daya Alam ( SDM), dengan jumlah 182 Nagari dan 15 Kecamatan potensi ada di setiap nagari bisa memiliki potensi unggulan. Dan, kita berharap Kabupaten Pesisir Selatan lebih maju.

“Saya juga berharap dengan adanya program ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi diseluruh lapisan prajurit TNI begitu juga seluruh lapisan masyarakat, ” pungkasnya.

Hadirnya pandemi Covid -19 telah membawa perubahan terhadap dunia dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, baik menjadi permasalahan internasional regional dan nasional di masa pendemi Covid – 19 berdampak terhadap seluruh aspek kehidupan mulai dari, perusahaan gulung Tipikor, permasalahan hasil produksi hasil terhambat dan pengangguran bertambah.

Berdasarkan data BPS kemiskinan warga di Kabupaten Pessel terdapat 35.46 ribu jiwa 7.61 dengan pendataan APBD tahun 2021 menurun.

“Kita mengajak seluruh stakeholdera (pemangku kepentingan) yang hadir saat ini, Dinas Pertanian diwakili Kabid TPH Yeni Gusti, Kadis Kehutanan, Kadis Perikanan Firdaus S. Pi, Dinas DPPMD&KB, Camat Se – Pessel dan Kepala Kantor Teks, maupun instansi terkait dapat terus  bekerjasama dalam upaya mempotimalkan pencapaian peningkatan pembangunan di nagari, dan Kabupaten Pessel pada umumnya,” ucap dirinya.

Hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi siang pagi itu, Kasdim Letkol Inf  Syawal, Danramil dan Pasi Kodim 0311/ Pessel. (RD)

loading...