Covid-19 Sijunjung Pecah Rekor

178

Hari Jum’at (23/07) terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 42 orang di Kabupaten Sijunjung, demikian disampaikan Kadiskominfo selaku Jubir Covid-19 kepada topsumbar.co.id via Whatsapp kemarin.

“Pada hari yang sama juga terdapat penambahan sembuh sebanyak 15 orang dan meninggal dunia 1 orang,” terang Jubir Covid-19 menambahkan.

Dengan demikian angka positif Covid-19 di Kabupaten Sijunjung tercatat sebanyak 1.636 orang dengan kesembuhan mencapai 1.445 orang dan meninggal dunia 48 orang.

Tak lupa Jubir Covid-19 juga meneruskan himbauan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si untuk selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak.

Pagi ini Sabtu (24/07) Asisten III Setdakab Sijunjung dr. H. Edwin Suprayogi, M.Kes mengatakan bahwa penambahan positif Covid-19 ini merupakan lonjakan yang sangat tajam, dimana sebelumnya selalu dibawah 20-an malah dibawah 10-an bahkan sesekali zero.

“Pelayanan publik tentu tidak hanya dimaksudkan untuk pemenuhan persyaratan dasar, lebih dari itu bagaimana “respon cepat” (tulisan di WA huruf kapital) kita menangani kondisi eksternal yang mengancam,” lanjut Asisten III yang juga merupakan Ketua Tim Penilai Independen KPP (Kompetisi Pelayanan Prima) dan IPP (Inovasi Pelayanan Publik) Kabupaten Sijunjung Tahun 2021 yang saat ini tengah melakukan penilaian 20 besar dari 76 UKPP (Unit Kerja Pelayanan Publik).

“Sejalan dengan itu, mari selayaknya kita pastikan/jamin prokes Covid-19 berjalan di kantor kita dan menjadi standar pelayanan publik,” ujar Asisten III dr. H. Edwin Suprayogi, M.Kes yang juga telah banyak menorehkan prestasi nasional bagi Kabupaten Sijunjung “Ranah Lansek Manih”.

“Ketika mata dan hati masih biasa-biasa saja melihat lingkungan tidak pakai masker, tidak biasakan cuci tangan dan masih berkerumun, inilah mata hati yang perlu disehatkan,” demikian Asisten III Setdakab Sijunjung menutup pesannya via Whatsapp.

(Gun)

loading...