Capaian Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sijunjung Sudah 80 Persen

179

Sijunjung | Top Sumbar – 80 persen penduduk yang menjadi sasaran di Kabupaten Sijunjung telah mengikuti vaksinasi covid-19 dosis pertama per tanggal 22 Januari 2022.

Demikian informasi yang diterima topsumbar.co.id pagi ini Ahad (23/1) melalui whatsapp dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung Rizal Efendi, SE.

Adapun rincian realisasi vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sijunjung adalah sebagai berikut: sebanyak 149.675 orang atau setara dengan 80,9 % telah menerima vaksinasi dosis 1.

Kemudian 103.477 orang penduduk atau setara dengan 55,9 % telah menerima vaksinasi dosis 2 di Kabupaten Sijunjung.

Selanjutnya vaksinasi ke 3 (bosster) yang sasarannya yaitu tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sijunjung telah diikuti oleh 781 orang atau setara dengan 74,6 %.

“Ada 3 kunci sukses vaksinasi; pertama ketersediaan vaksin, kedua kesiapan vaksinator (nakes), dan ketiga mobilisasi” demikian arahan Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, S.IK beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Sijunjung pada acara Gebyar Sumdarsin (Sumbar Sadar Vaksin).

Sementara itu dalam berbagai kesempatan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si selalu menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas kerjasama dan sinergitas unsur Forkopimda, karena berkat kemitraan yang baik sehingga usaha menuju herd immunity melalui vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik, tanpa adanya dukungan semua pihak vaksinasi tidak akan terlaksana.

“Tidak mungkin pemerintah mencelakakan rakyatnya” demikian Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si yang merupakan bupati millenial dan terbilang energik ini selalu menekankan pentingnya vaksinasi dalam berbagai kesempatan. (Gun)

loading...