Calon Jemaah Haji Kabupaten Sijunjung Kloter 3

255

Sijunjung │ Topsumbar – “Direncanakan kita masuk Asrama Haji pada tanggal 5 Juni 2022 dan berangkat pada Kloter 3 (Kelompok Terbang Tiga)” demikian keterangan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Asrizal, S.Ag, MA menjawab pertanyaan topsumbar.co.id perihal keberangkatan CJH (Calon Jemaah Haji) Kabupaten Sijunjung malam ini Kamis (19/5).

Gelombang pertama CJH Indonesia dimulai dari 4 hingga 18 Juni 2022, sehingga dengan demikian keberangkatan CJH Kabupaten Sijunjung ke Tanah Suci ini merupakan gelombang pertama.

Dikutip dari kemenag.go.id “Kloter pertama Embarkasi Padang akan mulai masuk Asrama Haji pada hari Jumat tanggal 3 Juni 2022 dan berangkat ke Madinah pada hari Sabtu tanggal 4 Juni 2022” demikian penjelasan Kakanwil Kemenag Propinsi Sumbar Dr. H. Helmi. S. Ag, M.Pd.

Embarkasi Padang pada tahun ini akan memberangkatkan sebanyak 7 (tujuh) kloter jemaah haji yang terdiri 5 kloter jemaah haji Propinsi Sumatera Barat dengan jumlah 2.093 orang dan 2 kloter jemaah haji Propinsi Bengkulu dengan jumlah 742 orang.

1 kelompok terbang terdiri dari 389 orang jemaah haji dan 4 orang petugas Kloter yang terdiri dari 1 orang ketua Kloter, 1 orang pembimbing ibadah, dan 2 orang petugas kesehatan yang telah dilantik hari ini di Padang.

Berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 142 Tahun 2013 tentang Penetapan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dan Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu sebagai Bandara Embarkasi Haji Antara, maka jemaah haji Propinsi Bengkulu tidak lagi menginap di Asrama Haji Embarkasi Padang. Jemaah haji Propinsi Bengkulu hanya transit di Bandara Embarkasi Padang kemudian melanjutkan penerbangan ke Madinah.

“Setelah mengikuti tes kebugaran di Lapangan Prof. M. Yamin, SH kemarin (Rabu, 18/5) seluruh CJH Kabupaten Sijunjung isthithaah secara kesehatan” demikian Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Asrizal, S.Ag, MA mengatakan.

Setelah dua tahun tidak memberangkatkan jemaah haji ke Tanah Suci dampak pandemi covid-19, tahun 2022 ini jumlah CJH Kabupaten Sijunjung berjumlah sebanyak 67 orang.

(Gun)

loading...