Buya Syafii Maarif Akan Hadiri Milad Muhammadiyah 109 di Sijunjung Secara Virtual

225

Tokoh nasional asal Sumatera Barat Buya Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif dijadwalkan akan mengikuti rangkaian puncak Milad Muhammadiyah ke-109 di Kabupaten Sijunjung pada Ahad (21/11) secara virtual.

Sehari jelang Milad Muhammadiyah ke-109 di Kabupaten Sijunjung terlihat persiapan dan kesibukan panitia serta AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) di Sekretariat Milad Muhammadiyah Jl. Lansek Manih-Muaro Sijunjung.

Berdasarkan pantauan topsumbar.co.id sore ini, Sabtu (20/11) terlihat atribut Muhammadiyah telah terpasang mulai dari jalur dua Simpang Pangeran-Muaro Sijunjung.

“Bapak Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Shofwan Karim Elhusein akan hadir secara langsung, sedangkan Buya Syafii Maarif melalui Zoom Meeting,” ujar Drs. H. Sumardi, M.Pd Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kabupaten Sijunjung.

“Persiapan kita telah mencapai 80% dan ba’da Isya malam nanti kita lakukan geladi resik,” demikian keterangan Anggi Kurniawan selaku Ketua Panitia Milad Muhammadiyah ke-109 kepada topsumbar.co.id didampingi oleh Suci Halima Thusadya selaku sekretaris panitia.

Milad Muhammadiyah ke-109 yang jatuh pada tanggal 18 Nopember 2021 dilakukan pada Ahad 21 Nopember 2021 bertempat di Gedung Pancasila-Muaro Sijunjung sekaligus diisi dengan pelantikan pengurus PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah), TSPM (Tapak Suci Pemuda Muhammadiyah) serta KMM (Korps Mubaligh Muhammadiyah).

Sebagai organisasi terbesar kedua se-Indonesia, Muhammadiyah memperingati tanggal lahirnya tahun ini mengangkat tema “Optimis Hadapi Pandemi Covid-19, Menebar Nilai Utama”.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir melalui akun instagramnya @benny_dwifa memberikan ucapan milad yang telah dilike oleh 140 followers.

Bahkan Presiden Joko Widodo melalui kanal youtube Sekretariat Presiden yang telah ditonton 29 ribu kali juga mengucapkan selamat atas Milad Muhammadiyah ke-109 dua hari yang lalu.

(Gun)

loading...