Bupati Tekankan Pentingnya Pendidikan Bagi Generasi Muda

285

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Meskipun kewenangan pengelolaan SMA sudah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi, namun memperhatikan sekolah menengah jenjang atas ini tetap menjadi kewajiban Pemerintah Daerah. Atas dasar inilah, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyambangi SMAN 1 Tiumang, Selasa (13/02), dalam agenda Apel Pagi.

Dalam amanatnya, bupati menyampaikan, siswa dan sekolah adalah investasi daerah untuk masa depan. Dari sekolah lah nanti akan lahir generasi-generasi yang akan menjadi agen perubahan untuk kemajuan daerah ini di masa datang.

Itulah kenapa, bupati dalam kesempatan itu juga menekankan tentang pentingnya pendidikan bagi generasi. Sebab keahlian dan kompetensi, sangat dibutuhkan di tengah kian derasnya arus perkembangan zaman saat ini, dan itu hanya bisa didapatkan melalui pendidikan.

“Saat ini, Tiumang telah melahirkan doktor dan profesor. Selanjutnya, siswa yang saat ini berdiri di depan saya yang akan menjadi doktor, profesor ataupun ahli di bidang lainnya,” ujar bupati memberi motivasi di hadapan segenap siswa SMAN 1 Tiumang.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, bupati juga berpesan kepada para siswa untuk bersunggug-sungguh dalam menempuh pendidikan dan meraih cita-cita. Sebab tanpa kesungguhan, tidak akan kita raih keberhasilan.

“Dan juga, jauhi pergaulan bebas dan hal-hal negatif lainnya.
Karena ini akan menghalangi kita untuk meraih cita-cita,” pesan bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati secara pribadi juga menyerahkan bantuan untuk SMAN 1 Tiumang senilai Rp 10 juta. (Yanti/Rls)

loading...