Bupati Sutan Riska Pantau Vaksinasi Massal di Sungai Dareh

90

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, dan Kajari Dharmasraya, Harris Hasbullah, meninjau Vaksinasi Massal di Kantor Walinagari Sungai Dareh, Kamis (24/06/2021).

Ini merupakan bentuk sinergi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama Forkopimda dalam menggencarkan pelaksanaan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya.

Sutan Riska mengatakan, kasus covid-19 di Kabupaten Dharmasraya sempat mengalami peningkatan pasca lebaran Idul Fitri. Sehingga, Dharmasraya yang sebelumnya berada di zona kuning, sudah bergerak ke zona orange.

“Pemkab Dharmasraya bersama Forkopimda sangat serius dalam penanganan covid-19. Saat ini setiap kecamatan, nagari dan seluruh puskesmas di wilayah Kabupaten Dharmasraya bergerak untuk menggencarkan vaksinasi secara merata, guna menekan penyebaran Covid-19,” ujar Sutan Riska.

“Sekarang sudah mulai turun lagi. Namun kita tetap menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan mengikuti arahan pemerintah untuk mengikuti vaksinasi,” lanjutnya.

Sutan Riska juga mengajak masyarakat dan semua pihak bekerjasama, bergandengan tangan untuk menekan kasus Covid-19, khususnya di Kabupaten Dharmasraya.

“Kami tahu, masyarakat mungkin sudah jenuh dengan kondisi wabah ini. Namun kita harus tetap berikhtiar, untuk bisa terhindar dari virus ini. Tetap jaga iman dan imun kita. Dan ayo ikut vaksin, karena vaksin adalah bentuk ikhtiar kita untuk selamat dari wabah virus corona ini,” himbau bupati.

(Yanti)

loading...