Bupati Solok Bersama Rombongan Silaturahmi ke Nagari Talang

100

Demi mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Solok “Mambangkik Batang Tarandam”, Bupati Solok lakukan silahturahmi dengan masyarakat Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, pada hari Rabu, 9 Juni 2021, yang bertempat di Kantor KAN Nagari Talang.

Kunjungan Bupati Solok/H. Epyardi Asda, M.Mar di Nagari Talang dalam rangka silahturahmi tersebut, di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok/Ivoni Munir, S.Farm, Apt Anggota DPRD/Iskan Nofis serta Anggota DPRD/Yetti Aswati, kemudian turut mendampingi juga Ass II/Medison, Kabag Pemerintahan/Syahrial, Kadis Perkim Kabupaten Solok/Efia Vivi Fortuna, Kabag Humas/Syofiar Syam, S.Sos, M.Si dan Forkopimcam dan Kepala SKPD Lainnya disambut hangat oleh Camat Gunung Talang dan wali nagari se-Kecamatan Gunung Talang serta Ketua KAN Nagari Talang.

Pada saat kunjungan Bupati Solok tersebut, Wali Nagari Talang/Zulfadri mengawali sambutannya mengatakan bahwa dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Solok H. Epyardi Asda – Jon Firman Pandu pada Pilkada serentak kemarin, dihimbau kepada seluruh masyarakat Talang tidak ada lagi warna politik serta perbedaan di tengah-tengah masyarakat, mari kita dukung program serta visi dan misi pemerintah Bupati dan wakil Bupati Solok kita ini, bak kata pepatah “Biduak Lalu Kiambang Batawik”.

Kemudian, Zulfadri menambahkan bahwa masyarakat Nagari Talang siap mendukung Program Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dengan Visi “Mambangkik Batang Tarandam”, semoga apa yang dicita-citakan oleh Bupati dan Wakil Bupati kita tercapai hendaknya.

Selanjutnya, Bupati Solok/H. Epyardi Asda dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami dipilih oleh masyarakat Kabupaten Solok, khususnya masyarakat Nagari Talang, untuk itu Saya Epyardi Asda bersama Jhon Firman Pandu telah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Solok, kami siap mengemban tugas bersama masyarakat untuk memajukan kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat dan siap menjalankan misi dan visi Mambangkik Batang Tarandam, untuk itu mari kita sama-sama mendukung program pemerintah untuk memajukan kampung halaman yang kita cintai ini.

“Bagi seluruh masyarakat, mari kita lupakan intrik-intrik Pilkada atau perbedaan pendapat dan mari kita bangun kabupaten Solok yang kita cintai ini seperti pepatah Minang “Biduak lalu Kiambang Batawik”, tidak hanya itu saja, mari kita capai keinginan kita bersama-sama, membangun Kabupaten Solok karena hidup bukan untuk masa lalu tetapi untuk masa depan,” imbuhnya.

Di dunia ini tidak ada yang sempurna dan tidak ada yang tidak berguna, bak pepatah “Buto paambuih lasuang si pakak palatuih Badia”, semua ada gunanya dan jangan ada lagi perbedaan, tidak ada istilahnya yang Superman, karena Superman cuman difilm-film, yang ada adalah super tim, bagaimana kita bersama membangkitkan dan menyongsong ketertinggalan kita.

Untuk itu, kita berpesan kepada Camat dan seluruh wali nagari, mari kita data lahan-lahan yang ada di Nagari kita masing-masing, supaya pemerintah tau masalah yang ada dimasyarakat, karena masyarakat kabupaten Solok umumnya petani dan berdagang.

“Bagi masyarakat kita yang berprofesi sebagai petani, pada akhir-akhir ini terjadi kelangkaan pupuk, hal ini merupakan suatu musibah bagi kita semua, untuk itu jangan kita sampai lalai dalam menanggapi persoalan ini dan jangan ada lagi masyarakat kita kekurangan pupuk atau istilahnya pupuk langka, karena lancarnya pertanian dan perdagangan masyarakat dapat menumbuh kembangkan perekonomiannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa saya maju demi pengabdian, bukan cari uang, bukan karena jabatan, saya maju karena ingin membangun kabupaten solok kampung halaman yang saya cintai ini.

Untuk itu saya bersama Jhon firman pandu ingin meningkat kan servis level Pemda Kabupaten Solok, yang selama ini paling rendah di seluruh dunia, saat ini nilai servis level Pemda Kabupaten Solok cuma 8%,17% kepada masyarakat, dari yang ditargetkan 100%, dan untuk kedepannya saya akan merubah ke tingkat yang lebih baik.

“Untuk itu, sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung program dan visi misi pemerintah, tanpa adanya dukungan masyarakat, program dan visi misi tidak akan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” tutup Bupati Solok/H. Epyardi Asda, M.Mar.

(Andar MK)

loading...