Bupati Sijunjung : “Pertanian Adalah Tulang Punggung di Masa Pandemi”

79

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si mengatakan hal tersebut siang ini Senin (10/5) di Balairung Lansek Manih-Muaro Sijunjung.

Kontribusi dengan persentase terbesar terhadap ekonomi masyarakat adalah sektor pertanian, Pak Wabup adalah praktisi pertanian dan juga memiliki pisang unggul demikian lanjut Bupati Sijunjung.

Bagi masyarakat yang ingin melihat lahan pisang Pak Wabup silahkan berkunjung, lahan tidur tak boleh dibiarkan ulas Bupati Sijunjung.

Senada dengan itu Wakil Bupati Sijunjung H. Iradatillah, S.Pt juga menambahkan bahwa “InsyaAllah pertanian mampu bertahan dan berpacu di masa pandemi”.

“Kita akan mensupport terus komoditas palawija jagung baik itu penangkar benih maupun pakan serta tanaman sayur buah semusim lainnya seperti bawang, cabe merah, cabe rawit dan terong,” ujar Wabup Sijunjung.

“Bahkan kita akan bermitra dengan perusahaan untuk penangkaran benih jagung, integrasi sawit dengan jagung dan di Nagari Sijunjung serta Solok Ambah tanaman kopi sudah berproduksi,” demikian Wabup Sijunjung menambahkan.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Sijunjung dan Wabup Sijunjung pada konferensi pers tentang pelaksanaan shalat Idul Fitri dan objek wisata selama libur lebaran di Kabupaten Sijunjung.

“Kabupaten Sijunjung sekarang zona oranye, shalat Hari Raya Idul Fitri silakan di rumah masing-masing, Open House dan Halal Bi Halal ditiadakan dan objek wisata ditutup,” demikian Bupati Sijunjung menjelaskan dalam konferensi persnya dihadapan 28 oran awak media cetak, media online maupun radio.

Hal ini adalah tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Sumbar Nomor : 08/Ed/GSB-2021 dimana daerah zona hijau/kuning dibolehkan shalat Ied di mesjid maupun lapangan dengan menerapkan prokes Covid-19 sedangkan bagi daerah zona oranye/merah di rumah masing-masing.

“Kita tidak ingin seperti tahun lalu dengan adanya PSBB kita menjadi terganggu dan kita juga tak ingin seperti India,” ungkap Bupati Sijunjung.

Pada konferensi pers ini Bupati Sijunjung juga mengingatkan warga masyarakat agar berhati-hati menyalakan lilin saat mati lampu yang biasanya terjadi akibat listrik padam akibat cuaca hujan lebat yang disertai angin kencang.

Turut mendampingi Bupati Sijunjung saat konpers ini antara lain ; Sekda, Kadiskominfo, Kadinkes, Kepala BPBD, Kadishub, Kadisparpora, serta Kadis POL PP.

(Gun)

loading...