Bupati Kuansing Minta Masyarakat Perantauan Ikut Berkontribusi Dalam Kemajuan Daerah

173

PEKANBARU, — Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM minta agar masyarakat Kuantan Singingi di perantauan turut serta memberikan peranan dalam pembangunan untuk kemajuan daerah dan menjadi setawar sedingin ketika terjadi riak-riak di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Plt Bupati H Suhardiman Amby ketika memberikan arahannya dalam kegiatan Halal Bi Halal Forum Masyarakat Kuantan Tengah (FMKT) Pekanbaru di salahsatu tempat di Kota Pekanbaru, Sabtu (21/05/2022).

Dimana hal ini, kata Plt Bupati Suhardiman Amby, juga diharapkan kepada seluruh masyarakat Perantauan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dimanapun berada, tidak hanya di Pekanbaru itu saja.

“Saya berharap kepada masyarakat Perantauan Kabupaten Kuantan Singingi termasuk masyarakat Perantauan asal Kuantan Tengah terutama yang tergabung dalam FMKT, agar bisa turut serta berkontribusi, berperan dalam mensukseskan pembangunan daerah demi kemajuan kampung halaman kita tercinta,” pinta Suhardiman Amby.

Dari pantauan pewarta Halal Bi Halal FMKT Pekanbaru dengan Ketua Panitia Dr H Nopriadi SKM MKes yang juga merupakan Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) itu, tampak berlangsung meriah, ditambah lagi dengan kehadiran ratusan perantau Kuantan Tengah.

Tampak juga dihadiri jajaran pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS), antara lain Ketua Dewan Pembina IKKS Datuk Bisai Edyanus Herman Halim, Ketua Umum IKKS Taswin Yacub, Sekum IKKS Arman Lingga Wisnu.

Tak kalah pentingnya, kehadiran Ketua Umum (Ketum) FMKT Elvis Suwanto, Dewan Penasehat FMKT Ahmiyul Rauf, Sekda Kuansing H Dedy Sambudi SKep SKM MKes dan lain-lainnya.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Suhardiman Amby juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuansing untuk selalu menjaga kekompakan dan tidak mudah terpecah belah, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Kuansing yang Bermarwah.

“Mari kita bersatu padu, jaga kekompakan, kedamaian, ciptakan situasi yang kondusif dan aman, demi terlaksananya pembangunan yang berkesinambungan dan merata sehingga kita dapat memajukan Kabupaten Kuantan Singingi ke depannya,” harap Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Sementara itu Ketua IKKS Pekanbaru Taswin Yacub, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan halal bi halal ini memang sudah sangat dirindukan oleh semua masyarakat, setelah selama 2 tahun terhalang akibat terjadinya pandemi Covid-19.

Untuk itu, Taswin Yacub minta agar seluruh masyarakat Kuansing terutama masyarakat yang berada di perantauan untuk mensyi’arkan kegiatan halal bi halal seperti ini terus berlanjut, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kampung halaman nantinya.

“FMKT diharapkan, jangan menjadi organisasi yang hanya eksis ceremonial saja, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kuantan Tengah,” ucapnya.

“Demikian pula dengan organisasi lainnya, harus mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah ke depannya,” tandas Taswin Yacub.

(Yos)

loading...