Bupati Irfendi Arbi Sambut 209 Mahasiswa KKN PPM Universitas Muhammadiyah

197

Limapuluh Kota,—Bertempat di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Bupati Limapuluh Kota, Ir. H Irfendi Arbi, M.P menyambut kedatangan sebanyak 209 orang Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat yang nantinya akan menjalankan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Limapuluh Kota, Kemaren.

Saat menyambut rombongan Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat tersebut, Bupati Irfendi Arbi mengucapkan selamat datang kepada seluruh Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah didaerah yang ia pimpin.

Selanjutnya Bupati Irfendi Arbi juga mengucapkan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat yang telah memilih Kabupaten Limapuluh Kota untuk dilaksanakan KKN tersebut, Ia berharap dengan kegiatan KKN ini dapat bermanfaat untuk masyarakatnya dan juga para mahasiswa nantinya dapat mengambil bagian pada kegiatan masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah mempercayakan daerah kita ini untuk dilaksanakannya KKN ini, mudah-mudahan kegiatan ini akan dapat meningkatkan cara pandang, motivasi dan pembangunan serta pengabdian kita untuk kepentingan rakyat dan negara,serta dapat menjadi bahan pembelajaran bagi mahasiswa untuk pembangunan dimasa mendatang,” kata Bupati.

Dirinya juga berharap dengan kehadiran 209 orang mahasiswa dan beberpa Dosen Pembimbing dari Universitas Muhammadiyah inidi Kabupaten Limapuluh Kota, nantinya diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

“Saya harap mahasiswa KKN dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan teknologi yang diperoleh semasa mengikuti kuliah di Universitas Muhammadiyah sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing kepada masyarakat didaerah kita”, harap Bupati.

Terakhir dirinya meminta kepada seluruh pihak baik itu OPD terkait dan Masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota untuk mendukung dan bahu-membahu dalam menyukseskan kegiatan KKN PPM Universitas Muhammadiyah ini.

Sebelumnya, Rektor Universitas Muhammadiyah, Riki Saputra dalam laporannya mengatakan KKN PPM Universitas Muhammadiyah ini akan dilaksanakan dibeberapa daerah di Sumatera Barat dan salah satunya adalah di Kabupaten Limapuluh Kota yang nantinya akan berpusat di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Suliki dan Kecamatan Gunuang Omeh yang terdiri dari 14 Nagari.

“Kegiatan KKN ini dilakukan dibeberapa daerah di Sumbar, dan di Kabupaten Limapuluh Kota kita membawa 209 orang Mahasiswa yang terdiri dari 5 Fakultas diantaranya Fakultas Pertanian, Teknik, Ekonomi, Hukum dan Agama Islam,”ujarnya.

Selanjutnya ia menekankan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti KKN PPM ini agar dapat mengaplikasikan teori yang didapat selama perkuliahan dan mensosialisasikanmensosialisasikannya kepada masyarakat selama pelaksanaan KKN di Kabupaten Limapuluh Kota.

Usai memberikan sambutan tersebut, Bupati Irfendi dan Rektor Universitas Muhammadiyah juga melakukan penandatangan MoU kerjasama, dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Pemkab Limapuluh Kota dengan Universitas Muhammadiyah dalam mendukung dan menjalankan tridarma perguruan tinggi di Kabupaten Limapuluh Kota.(ton)

loading...