Bupati Eka Putra Tunjukkan Empati Mendalam, Bezuk Rahul Pengidap Kanker Tulang

224

Bupati Tanah Datar, Eka Putra tunjukkan empati mendalam terhadap derita warganya yang menderita kanker tulang.

Adalah Rahuldy Apriyanda, anak berusia 14 tahun, warga Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto, terberita di media sosial, menderita kanker tulang dan butuh bantuan.

Dilansir Topsumbar.co.id dari siaran pers Humas Setdakab Tanah Datar, Selasa (20/04) malam ini, diterangkan mendapatkan informasi yang beredar di medsos tersebut, Bupati Tanah Datar, Eka Putra langsung turun ke lokasi, Selasa, (20/04/2021) siang.

“Bupati Eka Putra langsung turun ke lokasi didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Yesrita Zedrianis, Kadis Sosial, Yuhardi, Kabag Humas dan Protokol, Yusrizal, Camat X Koto, Khairunnas Y dan perangkat nagari setempat,” tulis siaran pers Humas Setdakab Tanah Datar.

Disebutkan, kedatangan bupati dan rombongan langsung bertemu dengan Rahuldy Apriyanda didampingi kedua orang tuanya, Dasril (52) dan Yanti (45).

“Rahul tampak lesu terbaring di tempat tidurnya. Penyakit kanker tulang membuat tubuhnya lunglai,” sambung siaran Pers Humas Setdakab.

Dikesempatan pertemuan itu, Dasril orang tua Rahuldy menyampaikan dari hasil pemeriksaan menunjukkan Rahul mengalami kanker tulang dan itu diketahui semenjak 5 bulan lalu.

“Kami orang tua hanya bisa pasrah karena sehari-hari bertani dengan penghasilan dapat hari ini habis hari ini, itu pun kalau bekerja ditambah beban untuk biaya pengobatan Rahul,” ungkapnya.

“Segala upaya sudah saya lakukan Pak, tetapi anak saya belum juga sembuh, saya juga berharap kepada Bapak Bupati untuk mencarikan solusinya” sambung Dasril berharap.

Selain itu, Dasril juga ungkapkan, saat ini Rahul terkendala dengan BPJS, karena di kartu BPJS nama tidak cocok dengan Kartu Keluarga (KK).

Sementara itu, Bupati Eka Putra sampaikan empati mendalam atas penyakit yang diderita Rahul.

“Mudah-mudahan ada jalan agar penyakit Rahul bisa diobati, untuk proses perbaikan nama di kartu BPJS akan dibantu Dinas Kesehatan dan pemerintah daerah akan memfasilitasi,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga langsung memberikan bantuan dan meminta OPD terkait menindaklanjuti untuk bantuan lanjutan.

(AL/Hms)

loading...