Bupati Eka Putra Ajak Masyarakat Tanah Datar Ikut Vaksinasi Covid-19

138

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengajak masyarakat Tanah Datar untuk ikut vaksinasi Covid-19 yang telah disediakan pemerintah.

Dikatakannya, masyarakat jangan takut, karena vaksin ini sudah lolos BPOM dan MUI juga sudah keluarkan sertifikat halalnya.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Eka Putra usai menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di aula kantor bupati, di Pagaruyung, Selasa, (9/3/2021).

Dilansir Topsumbar.co.id dari laman Humas Pemkab Tanah Datar, selain Bupati Eka Putra juga turut menjalani vaksinasi Wakil Bupati Richi Aprian, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu dan kepala perangkat daerah se-Kabupaten Tanah Datar.

Disebutkan Bupati Eka, vaksinasi merupakan salah satu langkah dan upaya menciptakan imun tubuh agar terputus penyebaran Covid-19 di Tanah Datar.

“Namun, perlu diingat walaupun sudah divaksin nanti, protokol kesehatan tetap dipatuhi dalam beraktivitas keseharian,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Yesrita Zedrianis menjelaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan vaksinasi Covid-19 gelombang II.

“Pada vaksinasi gelombang II ini diperuntukkan bagi TNI/Polri, pimpinan daerah, pelayan publik dan pedagang pasar,” jelasnya.

Hari ini, sebut Yesrita, ada 3 (tiga) kegiatan terpisah, untuk pimpinan daerah dan kepala perangkat daerah dilaksanakan di aula kantor Bupati.

Sedangkan bagi ASN yang lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah MA Hanafiah dan bagi pedagang pasar dilaksanakan disebuah ruko di Jati, pasar Batusangkar.

Yesnita juga berharap masyarakat turut berperan aktif memutus penyebaran Covid-19 di daerah ini.

“Mari masyarakat nantinya mengikuti vaksinasi agar terbentuk kekebalan tubuh dan terbentuk held immunity,” harapnya.

“Ini bentuk ikhitiar menjaga diri dan keluarga dari virus Covid-19. Mudah-mudahan Covid-19 segera berlalu sehingga ekonomi masyarakat bisa kembali pulih,” sambungnya mengakhiri.

(AL/rls)

loading...