Bupati Dharmasraya Minta Kader PKK Lebih Peka dengan Permasalahan Sosial

501

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46, yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Dharmasraya di AuditoriumDharmasraya, Jum’at (04/05), berlangsung semarak. Acara yang juga dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Hari Kartini dan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Dharmasraya tahun 2018 itu tampak diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh kader PKK, mulai dari tingkat jorong hingga kabupaten.

Berbagai penampilan dan perlombaan yang dilaksanakan pun membuat acara terlihat semakin meriah. Bupati Dhamasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang turut hadir dalam kesempatan itu pun nampak terkagum-kagum melihat antusiasme kader PKK dalam acara itu.

“Mudah-mudahan antusiasme para kader yang hadir saat ini juga adalah gambaran tingginya semangat para kader untuk berperan dalam memberdayakan masyarakat,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan selamat memperingati HKG PKK ke 46 kepada seluruh kader PKK. “Terimakasih dan apresiasi juga saya ucapkan, atas dharma Bhakti kader PKK dalam mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Dharmasraya,” tukas bupati.

Melalui momentum Peringatan Hari Kartini yang juga dilaksanakan bersamaan dalam acara itu, bupati juga berharap kepada seluruh kader PKK untuk lebih meningkatkan perannya sebagai kaum perempuan yang menjadi sosok sentral dalam keluarga. Kader PKK diharap lebih peka terhadap permasalahan sosial yang terjadi di lingkungannya. Terutama sekali menyangkut permasalahan yang banyak melanda generasi muda saat ini.

“Dan juga, selamat mengikuti jambore PKK. Berikanlah yang terbaik, dan menjadi perwakilan Kabupaten Dharmasraya di tingkat Provinsi Sumatera Barat, bahkan kalau bisa hingga ke tingkat nasional,” tukas bupati.

Semetara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, saat membacakan amanat tertulis Ketua TP PKK Pusat, menyampaikan, sesuai dengan tema peringatan HKG PKK “Tingkatkan Kerukunan dalam Keluarga, Lingkungan untuk Mewujudkan Indonesia Damai”, kader PKK harus mampu tampil dan berperan nyata dalam ikut merawat kerukunan dan suasana damai di keluarga-keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

“Tetap bekerjalah dengan cerdas, tangan yang terampil dan hati yang luhur. Tingkatkan kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program PKK yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisatif dan ketekunan,” pungkas Dewi.

Tidak hanya itu, Dewi juga berpesan agar para kader mengikuti dengan baik jambore PKK yang dilaksanakan. “Berikanlan yang terbaik dalam jambore ini. Karena jambore ini adalah untuk mencari kader terbaik yang akan mewakili Dharmasraya pada jambore di tingkat yang lebih tinggi lagi,” tandas Dewi. (Yanti/Hms)

loading...