Bule Jerman Juara Etape 1 Tour De Singkarak 2017

715

Pembalap TdS saat melintas di Padang Pariaman

PADANG, TOP SUMBAR – Pebalap Tour De Singkarak (TdS) 2017 telah melewati etape 1 , yang mana pembukaannya dilaksanalan didepan Istano Basa Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar. Untuk etape 1 ini dengan jarak tempuh 109 Km berakhir di Purus kota Padang.

Para pebalap telah melewati daerah yang menarik, tentunya merupakan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pebalap dan Timnya.

Etape 1 ini dimenangkan oleh Robert Muller pembalap asal Negara Jerman yang tergabung dalam Tim Embrace The World Cycling, dengan waktu 2 jam 32 menit 48 detik.

Disusul dengan urutan kedua pembalap asal Thailand, Continental Cycling Team dengan waktu yang sama 2 jam 32 menit 48 detik. Sedangkan urutan ketiga dimenangkan oleh pembalap asal Indonesia Jamal Hibatullah yang tergabung dalam KFC Cycling Team dengan torehan waktu 2 jam 32 menit 52 detik.

Ketiga pembalap yang paling awal masuk finish sejak awal memang tampil bagus. Mereka langsung memisahkan diri dari rombongan besar sejak bergerak dari Istano Basa Pagaruyung, dan secara bergantian memimpin balapan hingga menjelang finish.

Sang juara Robert Muller mengaku cukup senang bisa tampil di TdS 2017, “apalagi langsung menjadi juara pada salahsatu etape yang dilombakan. Ini adalah pencapaian tim,” kata Robert Muller yang baru pertama mengikuti balapan di Ranah Minangkabau.

Pembalap dengan Nomor Start 122, Robert Muller langsung berteriak setelah adu sprint dengan pembalap di belakangnya. Para penonton yang meramaikan TdS tersebut menyambut kemenangannya dengan tepuk tangan.

Mahyeldi berharap kepada para pebalap untuk dapat menyampaikan kepada saudara teman dan kerabat dikampung halaman tentang keelokan Nagari Ranah Minang, sehingga mereka datang lagi bersama saudara mereka dan sahabatnya untuk berkunjung ke Kota Padang.

“Keunikan dan keindahan alam ranah Minang khususnya Kota Padang merupakan daya tarik yang sangat luar biasa yang dapat dijual kemanca negara, untuk itu diperlukan upaya menginformasikan ke Dunia luar salah satunya melalui Event Tour De Singkarak,” kata Mahyeldi.

“Selama TdS ini berlangsung, ada dua Stage yang dilalui para Pebalap di Kota Padang pada etape 1 dan 2, cukup mengganggu aktivitas masyarakat,  karena ada beberapa rute jalan  yang ditutup demi kelancaran kegiatan TdS   2017 ini,” tutur Mahyeldi.

Setelah menyelesaikan etape pertama, semua pembalap akan melanjutkan balapan ke etape dua dari Painan Pesisir Selatan menuju Kota Sawahlunto, Minggu (19/11), dengan jarak tempuh 156 Km. Etape ini meliputi jalan datar dan tanjakan cukup tinggi, meliputi jalur Pesisir Selatan-Padang-Kabupaten Solok-Kota Solok-Sawahlunto. (Syafri)

loading...