Buka Puasa Bersama Organisasi Wanita se-Sumbar, Irwan Prayitno : dengan Berpuasa Dibulan Ramadhan akan Membentuk Karakter

523

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menghadiri Buka Puasa Bersama Organisasi Wanita se-Sumatera Barat

PADANG, TOP SUMBAR — Isi waktu Ramadhan dengan meningkatkan ibadah. Perbanyaklah shalat malam, baca Al-qur’an, insya Allah akan membuat jiwa dan hati kita tenang dan tentram. Perbanyak infak dan sedekah begitupun zakat.

Hal itu dikatakan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya pada saat menghadiri Buka Puasa Bersama Organisasi Wanita se-Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran, Sabtu (19/5).

Lebih kurang 150 orang dari organisasi yang diketuai oleh Ny. Nevi Irwan Prayitno menghadiri Buka Puasa bersama Gubernur Sumatera Barat Prayitno. Organisasi tersebut yaitu Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrnasda), Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan Perhimpunan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) dan beberapa organisasi lainnya.

“Dibulan Ramadhan suasana silaturahmi begitu kental, begitupun bersilaturahmi dengan keluarga. Dengan bersilaturahmi akan panjang umur, menambah rezki, apalagi berbuka puasa bersama sambil bersilaturahmi, agar ibu-ibu antar organisasi semakin kompak,” kata Irwan Prayitno.

Dilanjutkan Irwan Prayitno, Allah tidak akan sia-sia menyuruh kita berpuasa, dibalik itu ada hikmahnya, kesehatan kita menjadi baik begitupun mental ikut menjadi baik. Karena sasaran puasa adalah nafsu yang dikendalikan, sehingga kita dapat mengontrol diri. Puasa itu wajib bagi umat Islam.

“Jangan bergunjing, jauhkan maksiat dan dosa guna memaksimalkan ibadah puasa. Dengan berpuasa dibulan Ramadhan akan membentuk karakter, karena hasil dari berpuasa adalah takwa,” ingat Irwan Prayitno.

Selanjutnya Nevi Irwan Prayitno dalam sambutannya berharap, dengan kegiatan buka puasa bersama yang kita lakukan ini, dapat menjaga dan menjalin silaturrahmi yang baik serta meningkatkan kebersamaan, dan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Barat. Pada Buka Puasa bersama kali ini diisi dengan tausiyah dari Ustad Gufron. (Syafri/rel)

loading...