Buka Pencanangan BBD dan BBGRM ke XVIII tingkat Kabupaten, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Apresiasi Dasawisma Nagari Sungai Balantiak

156

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka secara resmi kegiatan pencanangan bulan bakti dasawisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVIII tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, mengambil tema “Kita perkuat semangat gotong royong untuk meningkatkan ketangguhan keluarga dalam masa pandemi Covid-19”, Sarilamak, Selasa, (09/03/2021)

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, Ny. Lira Rizki Kurniawan Nakasri, Kepala OPD terkait, para Camat se Kabupaten Lima Puluh Kota beserta Ketua TP.PKK kecamatan dan nagari.

Mengawali sambutannya, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo terlebih dahulu mengucapkan selamat, kepada ketua kelompok dasawisma Nagari Sungai Balantiak atas keberhasilannya menjadi juara perlombaan kelompok dasawisma berprestasi tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2021.

“Selamat kepada Ketua Dasawisma Nagari Sungai Balantiak. Dan terima kasih kepada Bapak Wali Nagari yang telah memberikan perhatian dan pembinaan pada dasawisma,” ucapnya.

Bupati yang dikenal rendah hati itu juga berharap kegiatan bulan bakti ini dapat melestarikan nilai nilai gotong royong yang menjadi budaya di tengah kehidupan masyarakat nagari.

Tentu saja, di tengah pandemi Covid 19 ini, peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mematuhi atauran protokol kesehatan, serta bergotong royong dalam upaya pencegahan agar segera bangkit dari situasi pandemi Covid-19 yang semakin menghimpit.

“Saya mengajak kaum ibu yang bergabung dengan PKK di seluruh Kabupaten Lima Puluh Kota, bergotong royong membantu pemerintah untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, karena PKK dan kelompok dasawisma merupakan motor penggerak dan ujung tombak dari gerakan PKK dan berperan aktif dalam membudayakan hidup sehat,” imbuhnya.

Diakhir sambutan, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menghimbau pada segenap unsur pemerintah daerah Kabupaten Lima Puluh Kota termasuk seluruh ASN, Camat dan Wali Nagari agar bekerja dengan nyaman tanpa beban.

“Sesuai visi misi kami meningkatkan sumber daya manusia, yang penting dibawah kepemimpinan kami Saudara harus nyaman bekerja, kami tidak akan menempatkan orang berdasarkan suka atau tak suka tetapi dari kempetensi yang saudara miliki,” pungkas Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sembari melakukan pemukulan gong sebagai tanda telah dibukanya kegiatan pencanangan bulan bhakti dasawisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVIII tingkat Kabupaten Lima Puluh kota.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Limapuluh Kota, Ny. Lira Rizki Kurniawan Nakasri dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan bakti kelompok dasawisma ini akan dilaksanakan dalam satu bulan penuh dengan prinsip kegiatan berasal dari dan oleh masyarakat yang dukungan pemerintah dan tim penggerak PKK.

“Tujuan secara umum adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan serta kesadaran gotong royong dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK,” ucapnya.

Ny. Lira mengajak, sebagai mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, dasawisma harus dapat membantu pemerintah meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan agar kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi positif dan penghargaan setingginya kepada semua ketua TP PKK dan dasawisma yang telah ulet dan gigih menggerakan kelompok PKK di tengah Covid 19,” tuturnya.

(ton)

loading...