Breaking News: Seorang Pendaki Dilaporkan Jatuh di Kawah Gunung Marapi

3877

Seorang pendaki gunung Merapi di Provinsi Sumatera Barat dilaporkan jatuh di kawah gunung Marapi, Minggu (28/02/2021).

Menurut koordinator pos pencarian dan pertolongan Limapuluh Kota, Robi Saputra, dalam rilis file aktif info awal yang diterima Topsumbar.co.id dari Ferix Sonanda selaku Koordinator Tagana, kota Padang Panjang, pukul 18:17 WIB ini, melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia.

“Orang terjatuh di bawah tugu abel gunung Marapi, Sumatera Barat,” tulisnya.

Disebutkan kronologisnya, info dari potensi SAR Bolang bahwa telah terjadi pendaki terjatuh di kawah Marapi.

“Petugas siaga segera melakukan konfirmasi ke posko Marapi hal ini dibenarkan oleh petugas posko Mul,” sambungnya.

Adapun indentitas pendaki disebutkan, Ramzi asal Kota Padang. Namun usia tidak diketahui.

“Saat ini petugas SAR sedang menuju lokasi dengan sejumlah perlengkapan penyelamatan,” pungkas Robi, sembari bakal mengupdate info selanjutnya.

Sementara itu, dikutip dari covesia.com disebutkan korban selamat karena tersangkut di bebatuan dinding kawah. Namun, diperkirakan pengalami cedera kaki yang cukup parah.
Korban masih terlihat dari atas kawah oleh rekan-rekannya dan selamat. Ia tersangkut di bebatuan. Tapi kakinya mengalami cedera.

Namun, dikhawatirkan gas beracun dari kawah cukup membahayakan korban. Rekan-rekan korban juga tengah berupaya melakukan penyelamatan dengan peralatan seadanya.

“Kami akan upayakan secepat mungkin ke puncak merapi untuk evakuasi. Gas beracun bisa membahayakan korban,” sebut Robi lagi.

(AL)

loading...