Breaking News: Seluruh Pasien Positiif Covid-19 Padang Panjang Dinyatakan Sembuh

1357
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, A. Pt. M. Kes MMR
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, A. Pt. M. Kes MMR

Kabar gembira bertiup kencang siang ini di Kota Padang Panjang, kabar tentang sembuhnya seluruh pasien positif Covid-19 warga Kota Padang Panjang.

Kabar gembira ini diterima Topsumbar.co.id langsung dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, A. Pt. M. Kes MMR., Selasa , 14 Juli 2020, pukul 13:31 WIB, siang ini.

Dalam keterangannya, ia mengatakan siang ini Selasa, 14 Juli 2020, seluruh pasien positif Covid-19 Kota Padang Panjang dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang.

“Siang ini baru saja kita terima informasi kesembuhan seluruh pasien positif Covid-19 kota Padang Panjang langsung dari Dr. dr. Andani Eka Putra, MSc, selaku Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas,” ucap Nuryanuwar.

Seluruh pasien positif Covid-19 Kota Padang Panjang yang dinyatakan sembuh itu, kata Nuryanuwar, adalah pasien kode 27 yaitu Agusnilra (Guguk Malintang), pasien kode 28 yaitu Reni Moriswita (Silaing Bawah), dan pasien kode 30 yaitu Reza Siswanto Brandano (Bukit Surungan) serta satu orang PDP yaitu Ade Candra.

“Seluruh pasien Covid-19 dan satu orang PDP yang dinyatakan sembuh hari ini, sebelumnya menjalani isolasi di RSUD Kota Padang Panjang,” kata Nuryanuwar.

Dengan bertambahnya kesembuhan tiga orang pasien positif Covid-19 kota Padang Panjang pada hari ini dan satu orang PDP, lanjut Nuryanuwar, bearti total telah 30 orang sembuh dari 30 orang jumlah positif Covid-19 Kota Padang Panjang.

“Dengan kata lain seluruh pasien Covid-19 warga Kota Padang Panjang telah dinyatakan sembuh,” terang Nuryanuwar.

Sebelumnya, sebut Nuryanuwar, pada Kamis, (09/07/2020) pekan lalu, mantan Wakil Walikota Padang Panjang, periode 2013-2018, dr. Mawardi, MKM.,(pasien 26) dan Rizka Stevani (pasien 29) dari Balai-Balai telah dinyatakan sembuh.

Terpisah, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, turut mengucapkan Alhamdulillah atas sembuhnya seluruh pasien positif Covid-19 dan pasien PDP Kota Padang Panjang.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada lagi Pasien positif Covid-19 di Kota Padang Panjang. Semua sudah sembuh. Kita baru saja menerima informasi dari Kadis Kesehatan Nuryanuwar,” kata Walikota Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano melalui Kadis Kominfo, Ampera Salim, SH. M. Si, di ruang kerjanya, Selasa, (14/07/2020).

Menyikapi hal ini, ia selaku Walikota, mewakili pemerintah tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan, termasuk yang ada di kantor-kantor, yang ada dipusat keramaian pasar, atau ditempat-tempat umum lainnya

“Hindari kontak fisik, jaga jarak aman satu meter, bila terpaksa keluar rumah harus pakai masker, dan sering cuci tangan pakai sabun,” pungkas Walikota.

(AL)

loading...