Bimtek Evaluasi Jabatan, Nasrul Abit : Supaya Memahami Tugas Dan Fungsi Apratur

564

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit membuka Bimtek Evaluasi Jabatan

BUKITTINGGI, TOP SUMBAR — Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat yang digelar Biro Organisasi Pemprov Sumatera Barat di Hotel Dymens Bukittinggi, Jumat (23/3).

“Salah satu misi dari reformasi birokrasi adalah, bagaimana membuat perubahan terhadap manajement sumberdaya aparatur. Untuk itu, reformasi birokrasi diharapkan mampu menciptakan aparatur yang profesional, produktif dan akuntabel,” kata Nasrul Abit.

Nasrul Abit menyebutkan, salah satu langkahnya adalah penyusunan analisis dan pemetaan yang tepat. Untuk itu, kepada seluruh peserta Bimtek supaya memahami tugas dan fungsi sebagai apratur.

“Disetiap meja pegawai harus ada SOP, tugas, fungsi dan wewenangnya. Agar setiap pegawai memahami perkerjaan yang harus dikerjakannya. Sebab, akan sulit mengukur kinerja pegawai, apabila tidak ada tugas wewenang dan tanggung jawab yang jelas,” tegasnya.

Nasrul Abit mengharapkan melalui Bimtek ini, pegawai menjadi paham bagaimana proses penilaian/evaluasi pada jabatan struktural, dan jabatan fungsional sesuai kaidah dan prinsip-prinsip yang telah ditetapkan dalam pedoman evaluasi jabatan. (Syafri)

loading...