Bhabinkamtibmas Polsek IX Koto Sungai Lasi, Bangunkan Rumah Layak Huni Untuk Masyarakat

788

Bhabinkamtibmas Polsek IX Koto Sungai Lasi Bripka Maihendri, Bedah Rumah Samuni

KABUPATEN SOLOK, TOP SUMBAR – Bripka Maihendri, yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), di Polisi Sektor (Polsek) IX Koto Sungai Lasi bisa membantu keluarga Samuni (83) yang kurang mampu di Indudur Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Keinginan dan keikhlasan hati seorang Bhabinkamtibmas Polsek IX Koto Sungai Lasi untuk membantu masyarakat dalam membangun rumah layak huni, dapat terwujud berkat menabung dari usaha beternak itik selama beberapa tahun.

“Saya prihatin kepada Bapak Samuni karna beliau seorang tuna netra dan hidup dari hasil ternak 4 ekor itik, dulu saya juga begitu,” ucap Maihendri, mengingat masa kecilnya.

Samuni (83) merupakan keluarga kurang mampu yang ada di Indudur tempatnya bertugas . Ia menemukan keadaan keluarga itu saat bertugas dan melihat langsung orangtua itu.

“Saya ada tabungan sedikit dari ternak itik juga, saya buka lalu saya beli sembako ke pasar dan bahan bangunan buat bedah rumah bapak samuni,” kata Maihendri.

Dengan dibantu masyarakat dan pemuda serta jajaran Polsek IX Koto Sungai Lasi Maihendri membedah rumah Samuni Sabtu (30/9) dengan disaksikan tokoh masyarakat dan sejumlah wartawan.

Turut hadir dalam bedah rumah itu Kapolsek Sungai Lasi AKP. Afrides Roema, Kasat Binmas AKP Isburman dan Kepala Jorong setempat. (Dona Hendra/Rsk)

loading...