Berkunjung ke MNC Group, Wako Hendri Septa Paparkan Kelebihan Padang

87

Wali Kota Padang Hendri Septa berkunjung ke salah satu stasiun televisi nasional MNC Group di Jakarta, Senin (1/3/2021). Dalam kunjungan itu Hendri Septa memaparkan banyak hal. Salah satunya kelebihan Kota Padang sejak beberapa tahun belakangan.

Diterima Deputi CEO iNews TV Rafael Utomo dan unsur pimpinan lainnya, Wako Hendri Septa menyebut bahwa Padang telah menjadi kota yang diminati wisatawan. Tidak saja karena kulinernya, tetapi juga karena keberadaan kota yang memiliki keunggulan di bidang pariwisata dan lainnya.

Dikatakan Hendri Septa, untuk mendatangkan wisatawan ke Padang, sebanyak 45 iven sudah disusun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang. Apalagi Pemko Padang bertekad meningkatkan kunjungan wisatawan meski di tengah pandemi Covid-19.

“Kita menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 5,6 juta orang,” jelas Hendri Septa didampingi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Arfian.

Destinas wisata yang kini tengah digarap serius oleh Pemko Padang diantaranya Pantai Air Manis, Kota Tua, dan Pantai Padang. Menurut Hendri Septa, Padang Kota Tua yang berada di kawasan Batang Arau akan dipercantik. Bangunan tua peninggalan sejarah dikelir sehingga nampak eksotik.

“Karena kita ingin mengedukasi anak-anak bahwa Padang merupakan kota sejarah,” kata wako.

Tidak itu saja. Nantinya akan terdapat cable car yang akan memanjakan wisatawan saat berkunjung ke Pantai Padang. Cable car terpasang mulai dari Gunung Padang hingga ke jalan Samudera Pantai Padang.

“Saya yakin dengan itu (cable car), Padang akan ramai, ekonomi masyarakat kembali meningkat,” jelasnya Hendri Septa.

Iven “Permindo Night Market” yang digelar sebelum masa pandemi juga dipaparkan Hendri Septa di MNC Group. Pasar kuliner di malam hari yang dilaksanakan setiap Sabtu malam itu sempat membius masyarakat dan wisatawan. Selama empat bulan dilaksanakan ketika itu, pelaku usaha ekonomi kreatif mendapatkan keuntungan cukup besar setiap pekannya.

“Lewat kunjungan ini kita harapkan silaturahim yang selama ini terjalin akan semakin erat, harapan saya kemitraan dan kerjasama ini bisa terlaksana baik lewat ekspos dan eksplorasi,” harap Wako Padang.

Deputi CEO iNews TV Rafael Utomo menyebut bahwa pihaknya akan membantu Padang dalam hal publikasi informasi. Apalagi MNC Group memiliki pemirsa yang cukup banyak dan beragam. MNC Group juga merupakan stasiun televisi swasta kedua di Tanah Air yang dipercayai pemirsanya.

“Semoga ke depan kita bisa banyak bekerjasama, saling membantu program ke depannya,” sebutnya di depan Wali Kota Padang dan rombongan.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan penyerahan cenderamata. Nampak hadir dari Pemko Padang Kabid Pemasaran Disparbud Kota Padang OS Damanik Sarbi, Kabid Program Disparbud Indriyedi Bakri, Kadis Kominfo Padang yang diwakili Kasi Informasi Komunikasi Publik (IKP) Charlie Ch Legi.

Semetara dari MNC Group tampak hadir GM Corse iNews TV Prabu Revolusi, Direktur Sales Marketing Esmal Diansyah, VP Sales iNews Iskar Indra Mora, Kepala Biro Perwakilan Sumatera Barat Hermawan Hadiningrat, dan lainnya.(Ha)

loading...