Berjuang Lolos Dari Jurang Degradasi, 4 Pemain Trial di SPFC

316

PADANG, TOP SUMBAR – Semen Padang Football Club (SPFC) bergerak jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 musim 2019.

Setelah sebelumnya melepas sejumlah pemain, kali ini tim berjulukan ‘Kabau Sirah’ tersebut langsung bergerak cepat dengan mendatangkan empat pemain langsung ke Indarung (markas SPFC, red).

Empat pemain yang didatangkan merupakan dua pemain asing, dan dua pemain lokal. Pemain tersebut adalah Yuu Hyun Koo berposisi sebagai gelandang, Thiago Moura berposisi sebagai bek tengah, keduanya merupakan pemain asing.

Dua pemain lokal adalah Marko Kabiay berposisi bek, dan Dimas Sumantri yang juga berposisi sebagai bek.

“Kita akan melihat kontribusi mereka di dalam tim, bukan secara individu. Itulah yang akan kita pertimbangkan,” kata CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, Jumat (30/08/2019).

Hasfi menjelaskan bahwa dalam sebuah tim ada sebeleas pemain, dan oleh karena itu ia tidak terfokus kepada satu orang.

“Karena bermain bola itu adalah pertandingan sebelas orang, bukan satu orang,” katanya.

Dikatakannya, untuk proses peresmian perekrutan pemain, pihaknya masih melakukan langkah panjang dari verifikasi, tes kesehatan, dan uji coba serta melihat perkembangannya di dalam tim.

“Prosesnya masih panjang dari verifikasi hingga kontrak,” katanya.

Saat ditanyai tentang dua pemain asing Semen Padang FC yaitu Mario Barcia dan Jose Sardon, Hasfi Rafiq mengatakan bahwa kedua masih dalam tahap evaluasi.

“Masih evaluasi, jadi saya juga akan lihat bagaimana kontribusi di dalam tim. Yang paling penting itu kontribusi di dalam tim,” tegasnya.

Dikatakannya bahwa bagaimana kecocokan dan komunikasi bersama pemain lainnya menjadi faktor utama penilaian penting lainnya, mengingat saat ini SPFC terjerembab di dasar klasemen Liga 1.

“Disini tidak ada pemain bintang, disini statusnya sama semua. Yang paling maksimal itu yang kita pakai. Karena pemain tersebut didatangkan melalui proses dan ada pertimbangannya,” tegas Hasfi. (*)

loading...