Berikan yang Terbaik, Walikota Solok Ucapkan Terima Kasih pada Ketua Kwarcab dan Jajaran

129

Walikota Solok Zul Elfian Datuak Tianso, sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Solok, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (10/2/2021).

Turut hadir, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok Reinier Datuak Mangkuto Alam, serta seluruh pengurus Kwarcab Kota Solok.

Dalam sambutannya Walikota Solok mengatakan, tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Saat ini sudah lima (5) tahun ketua dan seluruh pengurus Kwarcab Kota Solok mendharmabaktikan dirinya untuk kemajuan Pramuka Kota Solok.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua kwarcab dan seluruh jajaran yang telah memberikan yang terbaik. Sehingga gerakan Pramuka Kota Solok tetap eksis,” kata Zul Elfian.

Lebih lanjut ia mengatakan, gerakan pramuka merupakan gerakan paling efektif dalam membina dan membentuk karakter generasi muda. Ini adalah hal yang baik untuk generasi penerus nantinya.

Kepada pengurus yang baru, Walikota Solok juga mengajak untuk bersama-sama mengembalikan dan membangkitkan semangat, dalam memberikan yang terbaik bagi generasi penerus.

“Kedepan, kita programkan yang terbaik demi mengembangkan gerakan pramuka. Cakupan anak-anak yang mendapat pendidikan gerakan pramuka agar lebih diperluas lagi,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok Reinier Datuak Mangkuto Alam mengatakan, Muscab ini sangat penting untuk menentukan arah Kwarcab kedepannya. Selain pendidikan di sekolah, pendidikan di lapangan sangat penting.

“Melalui pramuka kita bisa membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus kita nanti. Terima kasih kepada segenap pengurus Kwarcab yang telah bersama-sama melaksanakan tugas selama ini,” tutup Reinier Datuak Mangkuto Alam. (Syafri)

loading...