Berharap Batang Arau Dijadikan Destinasi Wisata, Eliarosa : Emdes Memiliki Komitmen Yang Jelas

591

Calon Wawako Padang Nomor Urut 1 Desri Ayunda bersama warga Batang Arau

PADANG, TOP SUMBAR — Warga Batang Arau Kecamatan Padang Selatan Kota Padang mengharapkan, Pasangan Calon (Paslon) Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Padang Nomor Urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi-Desri Ayunda (Emdes), agar memperhatikan nasib masyarakat miskin.

“Kami sadar, pada Pilkada kali ini Pak Des hanya maju sebagai calon wakil walikota. Tetapi kami masih menaruh harapan besar kepada Pak Des agar terpilih, sehingga nanti nasib masyarakat miskin betul-betul menjadi perhatian Pasangan Emdes,” ungkap Eliarosa pada acara silaturrahmi Desri Ayunda dengan sejumlah warga di Batang Arau, Senin (9/4).

Eliarosa menegaskan, dirinya sengaja mengundang Desri Ayunda pada acara silaturrahmi dengan warga yang kebanyakan dihadiri kaum ibu rumah tangga, karena ingin mendengarkan komitmen Paslon Nomor 1 Emdes tersebut secara langsung.

“Ini adalah harapan kami. Karena hanya ada dua calon, kami melihat Emdes memiliki komitmen yang jelas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kami di sini banyak yang bekerja sebagai pedagang kecil dengan penghasilan yang pas-pasan,” tutur Eliarosa.

Untuk itu, dilanjutkan Eliarosa, warga ingin, jika Emdes terpilih nantinya, Batang Arau dibenahi dan dijadikan destinasi wisata dengan membentuk kelompok sadar wisata. Tentunya, pemerintah daerah harus memfasilitasi warga sebagai pelaku wisata, seperti memberikan bantuan sampan.

“Masyarakat di sini akan meningkat penghasilannya, jika Batang Arau dikelola dengan baik. Kami sebagai ibu-ibu rumah tangga, bisa menambah penghasilan dengan berdagang kecil kecilan, karena jika Batang Arau bersih, pengunjung ramai, jualan kami laku,” ucapnya.

Menanggapi harapan warga tersebut, Desri Ayunda mengatakan, dirinya maju di Pilkada Kota Padang berpasangan dengan Emzalmi karena ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu program Emdes adalah peningkatan objek wisata Kota Padang.

“Saya melihat, sungai yang ada di Batang Arau ini cukup bagus, karena di sini ada nama besar legenda Kota Padang, yaitu Siti Nurbaya. Kalau kita kelola dengan baik, ini kita menjadikan objek wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat. Saya yakin, kunjungan wisatawan ke Batang Arau akan meningkat, masyarakat di sini tentu terbantu pula ekonominya,” kata Desri Ayunda.

Lebih lanjut Desri Ayunda mengatakan, apalagi daerah ini berdekatan dengan Gunung Padang. Menurutnya, Pasangan Emdes ingin menata dan mengelola objek wisata di kota ini dengan baik. Misalnya dengan membangun pusat kuliner, minimarket dan penginapan di Gunung Padang yang tentunya akan mengundang minat wisatawan berkunjung.

“Selain itu, kami punya program perdagangan dan industri kreatif. Ini akan sinkron, kunjungan wisatawan meningkat dan masyarakat di sini bisa berdagang. Dan tentunya akan difasilitasi melalui OPD terkait,” ucapnya.

Desri Ayunda menjelaskan, pembenahan infrastruktur objek wisata di Kota Padang akan dilakukan, karena Emzalmi sendiri merupakan seorang ahli tata kota. Keberhasilan pembangunan di Kota Padang tak terlepas dari “lekat tangan” Emzalmi selaku Wawako Padang.

“Untuk pengentasan kemiskin, saya sendiri nantinya yang akan menangani. Sebab, latar belakang saya sebagai seorang profesional dan pendidikan saya memang itu, maka saya yakin mampu mewujudkannya. Tentunya, harapan kita ini akan tercapai, jika warga kota seiya sekata dengan pemimpinnya,” ungkapnya. (Syafri)

loading...