Berencana Kunjungi Jepang, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Gelar Rapat dengan Staf

550

Gubernur Irwan menggelar rapat dengan staf terkait kunjungan ke Jepang

PADANG, TOP SUMBAR — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengadakan rapat dengan stafnya, tentang perencanaan keberangkatan delegasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat ke Jepang, Selasa malam (17/4).

Menurut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, delegasi Sumatera Barat akan melakukan kunjungan selama 4 hari di Jepang, dari tanggal 27 sampai dengan 30 April 2018. Delegasi akan berada di Tokyo selama 2 hari untuk melakukan Forum Bisnis, dan 2 hari berikutnya di Nagoya di acara Indonesian Week.

“Kegiatan di Tokyo selain bertemu Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI), juga akan bertemu dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia Jepang (APJI), yang akan membicarakan tentang ekspor ikan Tuna dan Mutiara serta perdagangan lainnya,” kata Irwan Prayitno.

Selain itu, dilanjutkan Irwan Prayitno, juga akan bertemu dengan pelaku pariwisata dan tenaga kerja Indonesia asal Sumatera Barat, dimana akan terbuka peluang untuk tenaga kerja kita dapat bekerja di bidang pertanian dan peternakan.

“Di Tokyo juga akan bertemu dengan Sumitomo. Sebuah perusahaan dan investor terbesar di bidang energi terbarukan, di antaranya geothermal,” ungkapnya.

Disebutkan Irwan Prayitno, kunjungan ke Tokyo dilakukan untuk pertemuan/Forum Bisnis dengan pengusaha-pengusaha Indonesia dan Jepang. Selain itu delegasi akan mengunjungi tempat pengolahan dan pelelangan ikan Tuna, serta mengunjungi lokasi magang tenaga kerja indonesia asal Sumatera Barat.

Dua hari berikutnya, lanjut Irwan Prayitno, sebagai Gubernur Sumatera Barat, ia beserta delegasi berada di acara Indonesian Week. Sumatera Barat ikut berpartisipasi bersama 6 provinsi lainnya dalam kegiatan pameran yang menampilkan budaya Tarian Minang, promosi pariwisata, produk unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Sumatera Barat dan Kuliner Sumatera Barat.

“Delegasi Sumbar akan memiliki 2 stand untuk memperkenalkan produk unggulan Sumbar di ajang Indonesian Week di Nagoya. Delegasi Pemprov Sumbar ikut aktif dalam kegiatan Indonesian week tersebut, semoga usaha positif ini nantinya akan membawa manfaat bagi Ranah Minang,” ujarnya. (Syafri/rel)

loading...