Berbagi Sembako, Polda Sumbar dan PWI Rayakan HPN 2021

113

Kemeriahan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 masih terasa. Polda Sumbar yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu merayakan nya di Kantor PWI Sumbar Jl. Bagindo Aziz Chan No. 8 A, Padang dengan memotong kue dan membagi sembako, Kamis (11/02/2021).

Perwira dengan tiga melati di pundak itu datang ke kantor PWI bersama 15 orang jajaran Bidang Humas Polda, membawa kue ulang tahun.

“Selamat HPN, semoga kemitraan Polda dengan PWI dan wartawannya terus terjalin dengan baik ke depannya,” kata Kombes Pol Satake Bayu sambil menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos.

Menurut Kombes Pol Satake Bayu, kemitraan dengan pers adalah bagian dari tugas Polri, untuk terus dekat dengan masyarakat.

“Polisi tidak bisa menutup mata terhadap informasi yang diberikan pers. Sebaliknya polisi juga membutuhkan pers untuk menyampaikan peran dan kinerjanya kepada publik,” kata Kombes Pol Satake Bayu, yang dikenal dekat dengan wartawan.

Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus mengaku surprise dengan kedatangan Keluarga Besar Kabid Humas Polda Sumbar, merayakan HPN, bersilaturahmi dan sekaligus berbagi paket sembako untuk wartawan anggota PWI yang terpapar dan terdampak Covid-19.

“Virus Covid-19 adalah musuh kita semua. Karena itu kepedulian bersama untuk melawannya, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan. PWI dan Polda Sumbar selalu bersinergi selama ini, termasuk dalam mencegah Covid,” kata Heranof Firdaus.

Menurut Heranof Firdaus, paket sembako yang diberikan Bidang Humas Polda Sumbar disalurkan kepada anggota PWI yang terpapar Covid-19, yang berada di Padang dan daerah. Karena itu, beberapa anggota PWI penyintas Covid-19 dihadirkan pada silaturrahmi HPN ini, seperti Rahmatul Akbar, Ficky Saputra dan Agung Pambudi.

“Teman-teman yang telah sembuh ini merupakan motivasi kepada masyarakat yang terpapar, bahwa Covid-19 bisa dilawan dengan meningkatkan imun tubuh dan melakukan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Pers akan tetap memberikan semangat untuk melawan pandemi ini,” kata Heranof Firdaus.

Dalam silaturahmi HPN 2021 ini, Ketua PWI Heranof Firdaus didampingi oleh sejumlah pengurus PWI antara lain Sidi Gusfen Khairul, Rusdi Bais, Bambang Irianto, Lailatul Aidil, Edi Jarot dan Nofi Sastera.

Kemitraan Polda Sumbar dengan PWI Sumbar sudah terjalin sejak lama, antara lain mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), bantuan hewan kurban setiap tahun, dan mengadakan aksi sosial pembagian sembako Idul Fitri termasuk saat pandemi Covid-19.

Terpisah, salah seorang wartawan penerima paket Sembako, Alfian dari Kota Padang Panjang mengungkapkan terima kasihnya atas pemberian paket Sembako dari Polda melalui PWI dimaksud.

“Terima kasih atas pemberian paket Sembako dari Polda Sumbar, melalui PWI Sumbar,” ucapnya saat menerima paket Sembako yang diserahkan oleh DKP PWI Sumbar, Sidi Gusfen Khairul, Sabtu, (13/2) malam di kantor PWI Sumbar, Padang.

Dikatakannya, ia sebelumnya tidak menyangka termasuk salah satu penerima paket Sembako dari Polda Sumbar melalui PWI Sumbar.

“Malam ini selepas shalat maghrib, saya ditelpon Ketua PWI Sumbar, pak Heranof Firdaus, agar saya datang ke kantor PWI Sumbar di jalan Imam Bonjol guna menerima paket Sembako dari Polda Sumbar dalam rangka HPN tahun 2021,” katanya.

“Berhubung saya pas sedang berada di Lubuk Buaya, rutinitas sekali seminggu menengok anak. Segera saja saya ke kantor PWI Sumbar untuk menerima paket Sembako ini,” sambungnya mengakhiri.

(AL/Rls)

loading...