Belum Tersentuh Pembangunan, Warga Lambung Bukit Pauh Sampaikan Aspirasi Ke Desri Ayunda

630

Calon Wawako Padang Nomor Urut 1 Desri Ayunda saat bersilaturahmi dengan warga Lambung Bukit Pauh

PADANG, TOP SUMBAR — Warga Kelurahan Lambung Bukit Pauh Kota Padang, berharap adanya pemerataan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Pasalnya, mereka merasa belum tersentuh pembangunan.

Hal itu disampaikan oleh Darwin, seorang Rukun Tetangga (RT) di daerah tersebut, ketika mengadakan silaturahmi dengan Desri Ayunda, Calon Wakil Walikota (Wawako) Padang, Nomor Urut 1, Kamis (22/3).

“Kami berharap adanya pemerataan pembagunan dan bantuan bagi masyarakat miskin. Bapak silahkan lihat warga saya, mereka hidup di bawah garis kemiskinan, namun tidak mendapatkan bantuan apa-apa,” ungkap Darwin, seraya mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap warganya.

Darwin mengaku telah berkali-kali mengajukan permohonan bantuan ke Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang. Namun ironisnya, permohonan tersebut tak satu pun direalisasikan.

“Saya mendengar Baznas juga menyalurkan bantuan, seperti bedah rumah. Saya sudah berkali-kali mengajukan permohonan bantuan ke Baznas, tapi tidak satu pun direalisasikan,” Ungkap Darwin.

Kedatangan Desri Ayunda ke daerah itu atas undangan warga untuk bersilaturahmi. Kebanyakan warga yang menghadiri silaturahmi tersebut merupakan kaum ibu. Harapan yang disampaikan Darwin merupakan aspirasi mereka kepada Desri Ayunda.

Mereka berharap, jika Emzalmi-Desri Ayunda (Emdes) terpilih sebagai Walikota (Wako) dan Wawako Padang periode 2018-2023 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 27 Juni 2018, maka pemerataan pembangunan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat miskin akan terwujud.

“Tadi kami juga memenuhi undangan warga di Lubuak Bagaluang. Mereka juga menyampaikan harapan yang sama. Insya Allah, jika masyarakat mempercayai kami, harapan tersebut akan terlaksana, karena kami memang bertekad untuk mengentaskan kemiskinan di daerah ini,” ucap Desri Ayunda.

Pengentasan kemiskinan tersebut, jelas Desri Ayunda, akan dapat dilakukan dengan pemerataan pembangunan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat miskin yang membutuhkan, sesuai ketentuan Undang-undang.

“Sesuai dengn niat kami untuk maju, yaitu membenahi daerah ini dan kami hadir untuk semua lapisan masyarakat. Kita akan luruskan ketimpangan-ketimpangan yang ada seperti bedah rumah oleh Baznas. Kita akan kembalikan bantuan zakat ini sesuai dengan ketentuan agama,” tukuknya.

Tak lupa, Desri mengajak warga yang hadir untuk mensukseskan Pilkada Kota Padang 27 Juni 2018, dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

“Mari kita sukseskan Pilkada ini, kita datang ke TPS untuk memberikan hak suara kita. Ajak dunsanak dan warga lainnya untuk melakukan perubahan di kota ini. Nasib kota ini terletak di tangan kita semua,” tandasnya. (Syafri)

loading...