Belasan Pelajar MTsN Ganting Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Kata Kadinkes Padang Panjang

703

Sebanyak 15 orang pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ganting, Kota Padang Panjang dilaporkan konfirmasi positif Covid-19, Rabu, (28/04/2021).

Ke-15 orang pelajar dimaksud dikabarkan orang tanpa gejala atau OTG.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, Apt, MM. M.Kes., membenarkan adanya laporan dimaksud.

“Iya benar, hari ini, Rabu, (28/4/2021), sebanyak 15 orang pelajar MTsN Ganting konfirmasi positif Covid-19. Kesemuanya dinyatakan OTG dan saat ini menjalani isolasi di asrama sekolah setempat,”ungkap Nuryanuwar saat dikonfirmasi Topsumbar.co.id, Rabu malam ini.

Dikatakan Nuryanuwar, upaya Dinkes bersama sekolah merespon terkonfirmasi pelajar tersebut. Disamping melakukan isolasi, semua pelajar yang hasil swab negatif dipulangkan kedaerah asal masing-masing dengan dijemput oleh orang tua pelajar tersebut yang sebelumnya telah diinformasikan oleh sekolah terlebih dahulu.

Disamping itu, lanjut Nuryanuwar, juga telah dilakukan rapat antara sekolah dengan orang tua pelajar yang dihadiri oleh komite sekolah dan jajaran Dinas Kesehatan yang dipimpin langsung oleh kepala MTsN dengan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.

Dalam rapat tersebut, Ia selaku Kepala Dinas Kesehatan, sebut Nuryanuwar menegaskan kepada orang tua pelajar agar tidak perlu panik dan serahkan penanganan kasus ini kepada Dinas Kesehatan.

Adapun atas penambahan terkonfirmasinya belasan pelajar pada hari ini, sebut Nuryanuwar, ia mengkhawatirkan atas zonasi Kota Padang Panjang pada minggu depan.

“Semoga tidak ada penambahan lagi dan kita berharap tetap di zonasi kuning,” imbuhnya.

“Namun tentu perlu komitnen kita bersama untuk tetap patuh dan taat serta disiplin dengan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” sambung Nuryanuwar.

Selanjutnya disampaikan Nuryanuwar, selain pertambahan 15 orang pelajar. Hari ini juga terjadi pertambahan warga konfirnasi positif Covid-19 sebanyak 11 (sebelas) orang.

“Dengan demikian pada hari ini total pertambahan konfirmasi positif Covid-19 Padang Panjang berjumlah sebanyak 26 orang,” terangnya.

Berikut dirincikan Nuryanuwar, info Covid-19 Kota Padang Panjang tanggal 28 April 2021 :

Konfirm (+) Hari ini : 26

Total Konfirm (+) : 995

Sembuh Hari ini : 0

Total Sembuh : 903

 

*Isolasi*

Mandiri : 61

RSUD PP : 5

RSUP M.Jamil : 2

RS Yarsi : 2

BMC : 1

Meninggal : 21

(AL)

loading...