Baznas Padang Panjang Salurkan Zakat Bagi Ninsalmi, Warga yang Sakit dan Tidak Memiliki Tempat Tinggal

136

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang Panjang kembali menyalurkan zakat bagi penerima zakat (mustahiq) di Kota Padang Panjang.

Zakat yang didistribusikan kali ini adalah zakat pada program Padang Panjang Peduli yang diserahkan kepada salah seorang warga, Ninsalmi (39), wanita janda dengan dua orang anak yang menderita sakit dan tidak memiliki tempat tinggal.

Penyerahan bantuan zakat kepada Ninsalmi berupa bantuan material pembuatan sebuah bilik atau kamar tempat tinggal diserahkan langsung oleh Ketua Baznas kota Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag., Rabu, (24/2/2021) pagi.

“Terima dan pergunakanlah bantuan zakat ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Syamsuarni pada Ninsalmi dan disaksikan kakaknya Ninsalmi.

Turut menyaksikan, wakil ketua Baznas kota Padang Panjang, diantaranya Zulhendri, SE, ME, H. Mastoti dan Jasriman, S.Ag.

Ninsalmi (39), wanita janda dengan 2 (dua) orang anak,warga kota Padang Panjang yang tidak memiliki tempat tinggal dan hanya menumpang dirumah kakaknya yang juga menumpang tinggal dirumah kerabatnya di kelurahan Pasar Usang, mendapat bantuan zakat dari Baznas Padang Panjang.

“Setelah kita lakukan survey terhadap kondisi Ninsalmi yang telah lama menderita sakit dan tinggal menumpang dirumah kakaknya yang ternyata rumah itu adalah juga milik kerabatnya. Baznas kemudian menyalurkan bantuan zakat berupa bahan material untuk pembuatan sebuah bilik atau kamar tinggal bagi Ninsalmi,” tutur surveyour Baznaz kota Padang Panjang, Jhon kepada Topsumbar.co.id dilokasi penyerahan bantuan zakat bagi Ninsalmi.

Sementara itu, wakil ketua Baznas kota Padang Panjang, Jasriman mengatakan penyaluran zakat bagi Ninsalmi adalah penyaluran zakat yang kedua pada program Padang Panjang Peduli di bulan Februari 2021.

“Sebelumnya, awal Februari lalu. Baznas juga menyerahkan bantuan zakat pada program Padang Panjang Peduli berupa asupan makanan bergizi bagi seorang anak kurang gizi di kelurahan Koto Panjang,” ujar Jasriman.

Ditambahkan Jasriman, melalui kesempatan ini, ia ingin menggugah para Muzakki (orang yang berzakat) untuk mau menyalurkan zakatnya ke Baznas Kota Padang Panjang.

“Dengan adanya program Padang Panjang Peduli dan muzakki mau menyalurkan zakatnya ke Baznas, tentunya akan kian banyak warga yang tidak mampu bisa terbantu oleh Baznas,” imbuhnya.

(AL)

loading...