Babinsa Cek Keberadaan WNA terdapat di Desa Tapang Daan Kecamatan Kalis

49

Belum lama ini Babinsa dari Koramil 12 Kalis melakukan pengawasan terhadap keberadaan Warga Negara Asing (WNA). Dari pengawasan tersebut terdapat satu keluarga WNA asal Jerman berada di Dusun Nanga Sarai Desa Tapang Daan Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa, (08/06/2021)

Satu keluarga WNA asal Jerman tersebut terdiri Willi Lammert (39), Irmgard Lammert Geb. Uskat (36), Samira Lammert 13 (13) Joshua Lammert (11) dan Matteo Lammert (6).

“Mereka itu disana bekerja sebagai misionaris. Keberadaan WNA di Nanga Sarai sebatas mengajar masalah keagamaan,” kata Pelda Mulyadi Danramil XII Kalis, Kamis 3 Juni 2021.

Danramil mengatakan, WNA asal Jerman itu dari tahun 2012 sudah tinggal di Nanga Sarai. Sehingga mereka memiliki Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP).

“Hingga hari ini, kegiatan mereka selain mengajar keagamaan tidak ada tingkah laku mereka yang mencurigakan,” ucapnya.

Danramil mengatakan, terhadap WNA tersebut, pihaknya rutin melakukan pengecekan mereka.

“Untuk Babinsa minimal seminggu sekali kesana, jika banyak kegiatan seperti sekarang ini hampir tiap hari dia kedesa,” ucapnya.

Danramil pun mengimbau agar masyarakat setempat ikut mengawasi keberadaan orang asing yang ada.

Untuk mengawasi orang asing ini adalah tanggung jawab kita bersama. Jika ada hal-hal yang mencurigakan terhadap orang asing tersebut segera laporkan ke kami,” tutupnya. (Erk/1206)

loading...