Azirwan: Ilmu Al-Quran Harus Dipelajari Dari Dini

464

PADANG, TOPSUMBAR–Pendekatan anak dengan ilmu Al-Quran harus dimulai dari dini, sebab anak merupakan generasi penerus yang menentukan kehidupan bangsa. Untuk itu anak-anak perlu dibimbing dan diberi penghargaan dan motivasi dalam menghafal Al-Quran.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Azirwan saat menghadiri acara Khatam al Quran di Masjid Al Bahrein Pasar Pagi Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (29/04/2018). Azirwan terlihat kagum melihat penampilan anak-anak penghafal Al-Quran di masjid tersebut. 

“Sudah ada tiga orang anak yang hafal Al-Quran 1 juz di masjid ini. Ini perlu kita beri penghargaan sebagai motivasi. Dan perlu diketahui, untuk anak yang hafal 1 juz akan dikasih penghargaan bebas pilih SMP di Kota Padang,” ujarnya.

Sedangkan untuk anak yang hafal 3 juz, kata Azirwan, bebas memilih SMA/SMK dan 5 juz ada perguruan tinggi yang bisa menerima lansung untuk kuliah di sana.

“Mari kita jadikan anak-anak kita penghafal-penghafal Al-Qur’an. Sebab, Al-Quran merupakan pedoman hidup kita sebagai umat Islam,” ungkapnya. (H/Rls)

loading...