Ayahanda KUAI RI untuk Polandia Tutup Usia di Batusangkar

293

Kuasa Usaha Ad Interim / Kepala Perwakilan Sementara RI untuk Polandia, Taufiq Lamsuhur, urang awak asal Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat berduka.

Lamsuhur ayahandanya Taufiq Lamsuhur tutup usia pada Kamis, 26 Agustus 2021.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un…Ayah tutup usia sekitar pukul 12:00 WIB di rumah di Jorong Tiga Tumpuk, Kenagarian Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dalam usia 81 tahun dan telah dikebumikan sorenya selepas Asyar di pandam perkuburan keluarga di Balai Labuh Atas, Kecamatan Lima Kaum.,” ujar Taufiq Lamsuhur langsung dari Warsawa, Polandia dihubungi Topsumbar.co.id, Kamis, (26/8/2021) malam.

Dikatakan Taufiq, kondisi Ayahandanya mulai menurun 1 tahun terakhir dan terutama 2 bulan terakhir.

“Terima kasih atas bantuan dan doa dari para Dunsanak di masa-masa sulit yang dihadapi almarhum, terkhusus ke sang kakak yang telah merawat Bapak sejak kondisi mulai menurun 1 tahun terakhir, terutama 2 bulan terakhir,” kata Taufiq.

Disebutkan juga oleh Taufiq, Ayahandanya meninggalkan 5 orang anak dan 14 orang cucu yang tersebar disejumlah daerah.

“4 orang di Medan, 2 orang di Batusangkar, 3 orang di Bandung, 3 orang di Serang, dan 2 orang di Warsawa,” rinci Taufiq sembari menyebutkan ia adalah anak bungsu.

Terakhir, disebutkan Taufiq, ia atas nama keluarga besar memohon maafkan untuk Almarhum Ayahandanya kepada seluruh keluarga, dunsanak dan siapapun yang pernah bergaul dan bersilaturahmi dengan Almarhum Ayahandanya.

“Dan apabila ada hutang piutang, silakan disampaikan ke kami, insyaallah akan kami selesaikan setelah proses penguburan dan penyelenggaraan jenazah Ayahanda kami,” pintar Taufiq.

“Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,
ya Allah, berikanlah kekuatan, kesabaran dan keikhlasan kepada kami-kami dalam melepas Almarhum ke haribaan Mu kembali… Aamiin, Aamin ya Robbal Alamin…,” sambung Taufiq.

Kabar duka tutup usia Ayahandanya Taufiq Lamsuhur juga merupakan duka bagi kami di redaksi Topsumbar.co.id.

Sebab, Taufiq Lamsuhur selain disibukkan dengan posisinya sebagai Kuasa Usaha Ad Interim / Kepala Perwakilan Sementara RI untuk Polandia, ia juga merupakan seorang penulis produktif dan pengamat isu-isu sosial yang tulisannya secara berkala turut ditayangkan Topsumbar.co.id

I”nnalillahi… Alfatihah.. Kami keluarga besar Topsumba.co.id turut berduka cita pak Taufiq. Mudahan Bapak dan keluarga besar sabar dan Almarhum tenang bersama Allah. Amiin YRA,” ucap Pemimpin Redaksi Topsumbar.co.id, Siti Rahmadani Hanifah dari ruang redaksi.

(AL)

loading...