Atlet Sumbar Asal Kota Arang Tambah Emas Ke-3 Sumbar PON XX Papua

239

Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menambah koleksi medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melalui cabang olahraga (cabor) binaraga oleh Iwan Samurai di kelas 75 kg yang tampil hari ini Senin (4/10/2021).

Dengan tambahan emas oleh Iwan Samurai pada cabor binaraga ini berhasil membuat Sumbar menduduki posisi 9 klasemen sementara PON XX Papua dengan 3 emas, 2 perak dan 9 perunggu.

Hal ini tentu menggembirakan masyarakat Sumbar, baik yang berada di kampung maupun di rantau, asa untuk menambah medali emas kian terpompa dengan tambahan emas hari ini.

Yang tak kalah membanggakan tentunya warga Kota “Arang” Sawahlunto, karena 2 dari 3 emas Sumbar disumbangkan oleh atlet kebanggaan Kota Sawahlunto melalui cabor gantole dan binaraga.

“Alhamdulillah, bahagia, gembira dan senang banget” demikian ungkapan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto Kapten (Purn) Muryanto kepada Topsumbar.co.id malam ini.

“Kita masih menunggu sumbangan medali dari atlet Sawahlunto, InsyaAllah tetap semangat” demikian Ketua KONI Sawahlunto menambahkan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Balaikota Sawahlunto Wiza Andrita kepada Topsumbar.co.id nengatakan “Iwan Samurai bukan saja kebanggaan Sumatera Barat tapi juga kebanggaan Sawahlunto” demikian ungkapan bahagianya malam ini.

“Kita berharap akan menambah semangat para atlet Sumbar lainnya untuk menambah pundi-pundi emas di ajang PON XX Papua, yang pasti atlet Sumbar harus semangat untuk Ranah Minang tercinta, doa kami tercinta untuk atlet Sumbar” demikian harapan sekaligus doa dan motivasi yang diungkapkan Kabag Humas Sawahlunto yang dititipkan melalui Topsumbar.co.id malam ini.

(Gun)

loading...