ASN Tetap Menjadi Contoh Bagi Masyarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan

97

Meskipun dua hari terakhir, Senin (30/11) dan Selasa (01/12) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, tetapi masyarakat diminta tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Harapan itu disampaikan Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi, Rabu (02/12).

Kemudian lanjutnya, ASN juga tetap menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam penerapan prtokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dikatakan, langkah 3M juga mesti dimaksimalkan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selain itu masyarakat diminta berolahraga secara teratur, mengkonsumsi makan sehat dan bergizi.

“Kita berharap angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menurun dan angka kesembuhan meningkat. Oleh karena itu, mari secara bersama-sama kita konsiten menerapkan protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan kunci untuk menekan penularan Covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, kunci pencegahan dan pengendalian Covid-19 adalah dengan menegakkan aturan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Saya menngingatkan agar masyarakat tidak lengah dan tidak menganggap remeh Covid-19, akan tetapi tingkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Langkah itu merupakan kunci untuk memutus mata ranta penularan Covid-19,” katanya.

Kemudian pihak Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 hendaknya melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 tersebut. Selanjutnya, mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Dengan menjalankan protokol kesehatan, maka dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Masyarakat tidak boleh lengah, akan tetapi harus selalu disiplin melakukan pencegahan Covid-19,” ingatnya.

(R)

loading...