ASN Pemkab Pesisir Selatan Lakukan Tes Swab

124

Sehubungan dengan adanya seorang ASN di Sekretariat Daerah (Setda) Pesisir Selatan terkonfirmasi positif Covid 19 pada tanggal 29 Agustus lalu, maka mulai hari, Senin (31/08/2020) dan Selasa (01/09/2020), seluruh pejabat dan staf jajaran Setda melakukan uji swab.

Hal itu dikatakan Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Rinaldi, Senin (31/8) di Painan.

Dikatakan, pada pelaksanaan swab massal yang dilaksanakan, Senin (31/8) di jajaran sekretariat daerah, diawali dengan pengambilan swab terhadap Sekda, Ir.Erizon, Dirut RSUD M.Zein Painan, Sutarman, Asisten I, Muskamal dan Asisten III, Hamdi serta Kepala Bagian (Kabag).

Disebutkan, test perlu dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid 19, sekaligus untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus tersebut.

Rinaldi lebih lanjut mengungkapkan, terjadinya penambahan satu pasien positif, maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan hingga, Senin (31/8) menjadi 41 orang.

Empat puluh satu pasien positif tersebut dengan rincian, sembuh 28 orang, meninggal dunia 1 orang, dirawat isolasi 12 orang yaitu 3 orang di BPSDM Padang Besi, 1 orang di RS.M.Djamil Padang, 1 orang di RS.Semen Padang dan 7 orang isolasi mandiri.

Sementara Kasus Suspek (Gejala Sedang-Berat) sebanyak 5 orang, dengan rincian, 4 orang dirawat di RS. M. Djamil Padang
dan 1 orang di RSUD M. Zein Painan.

Dikatakan, terjadinya penambahan kasus positif Covid 19, maka masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan diminta meningkatkan kewaspadaan dan disiplin. (RD)

loading...