Anggota DPR Hermanto ke Sawahlunto

108

Dr. H. Hermanto, SE, MM yang merupakan Anggota DPR-RI dari Komisi IV mengunjungi Kota Sawahlunto hari ini Selasa (27/07).

Kedatangan wakil rakyat dari Fraksi PKS ini disambut hangat oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SE serta Anggota DPRD Kota Sawahlunto Afdhal di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3).

Kedatangan legislator asal Pariaman ini dalam rangka penyerahan Alsintan (Alat dan mesin pertanian) berupa TR4 (traktor roda 4) sebanyak 1 unit, TR2 (traktor roda 2 sebanyak 5 unit dan pompa air sebanyak 4 unit yang diperuntukan bagi Keltan (kelompok tani) di Kota “Warisan Budaya Dunia” Sawahlunto.

“Silahkan digunakan untuk memaksimalkan pengolahan lahan pertanian yang tentunya berbuah pada peningkatan hasil panen, jangan lupa dirawat mesin-mesin ini sehingga semua anggota kelompok dapat menggunakan dan mesin ini berumur panjang” demikian Anggota DPR-RI Dr. H. Hermanto, SE, MM menyampaikan sambutan.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SE menyebutkan “Kami menyampaikan terimakasih banyak kepada Bapak Hermanto, ini bantuan yang sangat besar artinya bagi para petani Sawahlunto”.

TR4 diserahkan kepada Brigade Alsintan DKP3 Kota Sawahlunto yang nantinya secara bergiliran bisa digunakan oleh keltan yang membutuhkan.

TR2 diserahkan kepada Keltan Tampang Jaya, Keltan Ngalun Indah Sakato, Keltan Ibus, Keltan Maju Bersama serta Keltan Kumbalau Sukses.

Sementara mesin pompa diserahkan kepada Keltan Sinar Kakao, Keltan Guguak Malintang, Keltan Palokuik serta Keltan Muda Mandiri Stasiun.

(Gun/Hms)

loading...