Amril S.Sos Wakil Ketua PAN Kabupaten Solok, Siap Mengemban Amanah

722

Amril S.Sos, Wakil Ketua PAN Kabupaten Solok

SOLOK, TOP SUMBAR – Dilam adalah sebuah nagari yang terdiri dari tiga jorong yang mempunyai jumlah penduduk yang cukup mampu, untuk membawa tokoh masyarakat untuk duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten.

Banyaknya tokoh politik yang bersaing membuat kuota suara untuk Kenagarian Dilam menjadi terpecah, dan akhirnya dimanfaatkan oleh tokoh politik yang mencari tambahan suara dari kenagarian lainnya.

Dalam momen seperti ini, masyarakat harus bisa memilah mana calon yang Betul-betul mengabdikan diri mewakili masyarakatnya dan mana calon ingin memanfaatkan kepercayaan masyarakat untuk memperkaya pribadi dan koloninya.

Selain itu, masyarakat juga harus mengkaji dan memperhatikan, mana calon yang mempunyai peluang besar untuk duduk duduk di kursi Legislatif tersebut dan mampu membawa perubahan di Dapil tiga, Nagari Dilam pada khususnya.

Dengan majunya kembali Amril (yang akrab dipaggil Buya) untuk bersaing di Legislatif DPRD Kabupaten Solok untuk Daerah Pilihan Tiga (3), yang di kaderkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Tahun 2019. Masyarakat Nagari Dilam sangat berharap pada Amril agar bisa berupaya semaksimal mungkin meningkatkan elektabilitasnya.

“Sebagai seorang kader Partai PAN, saya sangat siap mengemban amanah, dengan dibekali sertifikasi kader yang telah dikeluarkan oleh PAN, ditambah dengan dukungan dari masyarakat Dapil tiga Kabupaten Solok, insyaallah saya sangat siap,” kata Amril pada Top Sumbar di Rumahnya Di Arosuka, Selasa (31/10).

Dikatakan Amril, masyarakat harus jeli dalam menentukan pilihannya, jika masyarakat itu Betul-betul ingin membangun nagarinya. “singkirkan prasangka negatif, sentimen dan mari bekerjasama untuk kemajuan nagari,”.

Menurut Ahmad Rius Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan selaku Ketua PAN Kabupaten Solok, Amril sangat mempunyai potensi untuk duduk di Legislatif Kabupaten Solok. Dukungan suara bagi Amril dari Dapil tiga waktu pemilihan tahun kemaren, itu sangat signifikan dan sangat berkontribusi bagi PAN.

“Elektabilitasnya sangat bagus, di Kabupaten Solok siapa yang tidak kenal dengan Buya Amril,” kata Ahmad Rius Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, dan juga Ketua PAN Kabupaten Solok, pada Top Sumbar di ruang Fraksi PAN gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat, Selasa (31/10).

Ia menambahkan, secara modal awal Buya Amril sudah memiliki, popularitasnya apa lagi, ditambah hubungan yang telah dijalinnya di Dapil tiga dengan masyarakat sudah cukup baik.

“Elektabilitas Buya Amril sangat dituntut sekarang ini, agar perjuangannya tidak sia-sia,” tandas Ahmad Rius. (Syafri)

loading...