Buya Amril S. Sos. I : Siap Berbuat Dan Memikul Amanah

598

Pemasangan lampu jalan oleh petugas LPJU dari PUPR Kabupaten Solok di dekat Mesid Raya Nurul Islam Jorong Batu Sangkar Kenegarian Dilam

KABUPATEN SOLOK, TOP SUMBAR — Aspirasi masyarakat yang dititipkan melalui anggota dewan banyak yang tidak terakomodir pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Padahal, aspirasi tersebut merupakan keinginan masyarakat yang dititipkan melalui para wakilnya di parlemen.

Selama ini, masyarakat Kenagarian Dilam mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah kabupaten terhadap nagari tersebut, atau minimnya perhatian dari anggota DPRD Kabupaten Solok dari daerah pilihan (Dapil) 3.

Aspirasi dewan merupakan suara rakyat yang dititipkan melalui wakilnya di parlemen, kurangnya perhatian baik dari pemerintah kabupaten maupun dari anggota dewan, membuat Amril yang akrab dipaggil Buya ini menjadi terdepan dalam memperjuangkannya aspirasi masyarakatnya.

“Sebagai putra kenegarian tersebut, kita akan terus memperjuangkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di kenegarian itu,” kata Amril S. Sos. I, selaku tokoh masyarakat Dilam, yang kesehariannya berkiprah sebagai jurnalis di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok, pada TopSumbar.co.id, Kamis (18/1).

Dilanjutkan Amril, berbuat sebelum dikasih amanah, dan siap melanjutkan memikul amanah adalah sebuah tanggung jawab kita sebagai insan yang mampu memikulnya, memiliki kemampuan, serta pengalaman dan mampu menjalin hubungan baik dengan stakeholder yang ada.

Amril dengan kapasitas sebagai jurnalis selalu membawa segala bentuk pembangunan yang ia perjuangkan melalui dinas terkait. Seperti memperjuangkan pemasangan lampu jalan sebanyak 13 titik di kenagarian tersebut, yang ia perjuangkan dari Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Solok melalui program lampu penerbangan jalan umum (LPJU).

Bukan hanya itu, Amril juga sering membantu masyarakat dalam berbagai hal, dan masyarakat setempat merasa terbantu tentang terobosan dan kinerja yang telah diperbuat di nagari maupun sekitarnya.

“Dengan keadaan yang terbatas, kita telah berbuat dan apabila masyarakat sudah mengamanatkan, kita siap melanjutkan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan madani,” tandasnya. (Syafri)

loading...