Air Terjun Lembah Anai Melimpah Ke Jalan Raya, Lalin Kenderaan Sempat Terhalang

346

Padang Panjang | Topsumbar – Hujan deras yang turun di Kota Padang Panjang dan daerah hinterland (perbatasan), persisnya kawasan lereng Gunung Singgalang, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, sekira pukul 16;00 WIB, Senin (13/6) mengakibatkan air terjun Lembah Anai melimpah dan meluber hingga jalan raya.

Dampak melimpahnya air terjun Lembah Anai membuat arus lalu lintas (Lalin) kenderaan di jalan nasional dari arah Padang menuju Padang Panjang dan sebaliknya sempat terhalang selama lebih satu jam.

“Situasi terkini debit air sudah surut dan kenderaan sudah bisa melintas,” sebut Kabag Ops Polres Padang Panjang, Kompol Paruhuman Simamora, menjawab pertanyaan awak media di grup whatsapp Humas Polres Padang Panjang dimana wartawan Topsumbar.co.id juga tergabung.

Peristiwa melimpahnya air terjun Lembah Anai juga terjadi medio Desember 2019 atau tepatnya Minggu, 22 Desember 2019.

Saat itu, selain melimpahnya air terjun lembah anai juga ada pohon tumbang yang lokasinya tidak jauh dari lokasi air terjun lembah anai.

Air terjun lembah anai secara georafis diapit tiga Wilayah. Kab. Tanah Datar, Kab. Padang Pariaman, dan Kota Padang Panjang.

Posisinya lebih lekat ke Kota Padang Panjang, namun secara administrasi air terjun lembah anai masuk Wilayah Kab.Tanah Datar.

(AL)

loading...