AH Agustion: Pesantren Ramadhan Ajang Pencapaian Target Ibadah

297

PAYAKUMBUH, TOP SUMBAR — Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, AH Agustion membuka kegiatan Pesantren Ramadhan di Aula SMPN 2 Payakumbuh di Jalan Prof. Hamka, Kaning Bukik Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Sabtu (11/05/2019). Pesantren Ramadhan yang diikuti 527 siswa kelas VIII dan VII, Agustion didampingi langsung Korwas SMP H. Refrizal Sam dan Kepala SMPN 2 Payakumbuh Desfiwati dan jajaran majlis guru dan pegawai. Dalam laporannya, Desfiwati sampaikan terima kasih karena SMPN 2 Payakumbuh telah dipercayai oleh pemko sebagai pilot project pendidikan karakter melalui Diknas.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Adapun peserta pesantren Ramadhan tahun ini adalah 527 orang siswa. Kita akan manfaatkan 2 mesjid, yakni mesjid Muslimin Balai Cacang dan Mesjid Kaning Bukit,” sebut Kepsek SMPN 2 Payakumbuh, Desfiwati.

Membuka pesantren Ramadhan, Kepala Dinas Pendidikan AH Agustion mengharapkan peserta dan panitia memiliki target yang mesti dicapai.

”Dalam hidup, kita harus punya target hidup dari waktu ke waktu. Dari pesantren ini, bagaimana peserta punya Target mendirikan shalat lima waktu tampa ada yang tinggal. Selanjutnya, Target shalat tepat waktu dan target shalat wajib 5 waktu di mesjid secara berjemaah,” pesan Agustion.

“Melalui Pesantren Ramadhan kita bangun remaja tangguh dan berkarakter,” pungkas Agustion sembari mohon pamit membuka workshop pembekalan Master Of Trainer (MOT) Pesantren Ramadhan tingkat Kota Payakumbuh di pendopo rumdin Walikota Payakumbuh.

Direncanakan, pesantren Ramadhan tingkat kota akan dimulai dalam waktu dekat. Untuk tingkat SD, pesantren Ramadhan dimulai tanggal 25 – 27 Mei 2019. Sedangkan tingkat SMP dimulai tanggal 28 – 30 Mei 2019, di mesjid seputaran sekolah. (Toni)

loading...